Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:57 WIB | Sabtu, 16 November 2019

Sekjen PBB Sampaikan Belasungkawa atas Tewasnya Keluarga Gaza

Seorang anak Palestina yang cedera dalam serangan udara Israel dirawat di rumah sakit di Deir al-Balah, Jalur Gaza tengah, pada 14 November 2019. (Foto: Xinhua/Yasser Qudih)

PBB. SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Jumat (15/11) menyampaikan "belasungkawa yang mendalam" kepada sebuah keluarga di Gaza yang delapan anggotanya tewas dalam serangan rudal Israel.

"Sekjen PBB menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Al-Sawarkeh dan berharap korban terluka dapat segera pulih, dan dia meminta Israel untuk bertindak cepat terkait penyelidikan kasus ini," ujar Farhan Haq, wakil juru bicara Guterres.

"Kami menentang semua pembunuhan warga sipil," kata Haq dalam konferensi pers rutin. "Dalam kasus keluarga Sawarkeh, itu jelas merupakan tragedi."

Israel berniat menyingkirkan seorang pemimpin jihad, tetapi justru menghantam rumah keluarga korban saat mereka tengah terlelap pada Kamis (14/11) pagi waktu setempat, menurut laporan media.

Gelombang ketegangan baru antara Israel dan militan Gaza, yang berakhir pada Kamis pagi lalu dengan gencatan senjata yang lemah, telah menyebabkan 35 warga Palestina tewas dan 110 lainnya terluka, demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Gaza.  (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home