Loading...
SAINS
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 16:33 WIB | Selasa, 30 April 2013

Seluruh Anak di Inggris Menerima Vaksin Antiflu

Vaksin antiflu di Inggris sudah menjadi program kesehatan yang rutin dilakukan untuk rakyatnya setiap tahun. (dok. Telegraph)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Seluruh anak tingkat sekolah dasar di Inggris baru saja menerima vaksin antiflu. Dalam rencana menanggulangi merebaknya gejala penyakit, Pemerintah Inggris melalui Departemen Kesehatan menawarkan jutaan vaksinasi dengan alokasi biaya lebih dari 100 juta Poundsterling.

Departemen Kesehatan sedang berencana untuk memberikan vaksinasi flu untuk semua anak berusia dua tahun. Vaksinasi ini menggunakan alat penyemprot melalui hidung atau nasal spray.

Sekitar 650,000 balita akan terlindungi dari segala penyakit flu pada tahun pertama, sementara anak-anak sekolah dasar dan menengah akan mendapatkan vaksin pada 2015 mendatang.

Bayi-bayi di bawah usia 4 bulan akan mendapatkan suntikan antidiare yang disebabkan virus bernama rotavirus yang mampu membuat 14,000 bayi dirawat di rumah sakit setiap tahunnya.

Hampir setiap anak dapat terjangkit infeksi di usia ke-5, dan gejala ini telah menjadi ancaman yang paling sering menyerang bayi dan balita-balita.

Profesor David Salisbury selaku Direktur Imunisasi dari Departemen Kesehatan Inggris mengatakan, "Kami telah memiliki program vaksinasi berkelas dunia. Program yang telah berhasil melindungi dan menyelamatkan jutaan nyawa setiap tahunnya. Karena itulah saya sangat senang bisa membantu menyelamatkan jutaan nyawa lagi dari berbagai penyakit yang mengancam tahun ini."

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home