Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:34 WIB | Minggu, 16 Februari 2014

Senin, SBY Kunjungi Korban Gunung Kelud

Presiden SBY dan rombongan di stasiun Gambir berangkat kunjungi korban erupsi Gunung Kelud. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan mengunjungi korban letusan Gunung Kelud pada Senin (17/2). SBY akan meninjau korban yang berada di Kediri, Blitar, dan Malang.

Dilansir dari situs resmi Presiden RI pada Minggu (16/2) sore, setelah menempuh perjalanan sekitar 11 jam 15 menit dari Jakarta menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) milik PT KAI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Stasiun Madiun, Jawa Timur pada Minggu pukul 18.15 WIB. 

Presiden disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Madiun Bambang Irianto serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Presiden akan menginap di Wisma Mulyono di Pangkalan TNI AU Iswayuhdi, Kabupaten Magetan sebelum menuju Kediri, Blitar, dan Malang mengunjungi korban Gunung Kelud esok paginya.

Dalam perjalanan menuju Madiun, kereta Presiden sempat berhenti di beberapa stasiun, diantaranya Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Kereta Api Cirebon, Purwokerto, dan Solo Balapan. Selama 15 menit berada di Stasiun Tugu, Kepala Negara menyapa calon penumpang kereta dan disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Apa kabar? Semoga semua selalu sehat ya. Saya dengan rombongan mau ke Madiun, Kediri, Blitar, dan Malang melihat saudara-saudara kita yang terkena musibah letusan Gunung Kelud," kata SBY menyapa sambil melambaikan tangannya.

Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menkes Nafsiah Mboi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Kepala BNPB Syamsul Maarif ikut serta dalam kunjungan Presiden kali ini. (presidenri.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home