Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:51 WIB | Kamis, 08 Agustus 2013

Seorang Ibu di Spanyol Melahirkan Bayi Seberat 6,2 Kilogram

ALICANTE, SATUHARAPAN.COM – Seorang perempuan melahirkan bayi besar melalui proses yang alami. Dokter mengatakan bayi perempuan tersebut lahir di Spanyol dengan berat badan 6,2 kologram.

Maxime Marin, 40 tahun, disebutkan melahirkan tanpa mengalami komplikasi ketika memasuki rumah sakit Marina Salud di Denia, Alicante. Ibunya seorang yang tinggal di Spanyol dengan suaminya seorang Kolombia. Sang ibu merasa bahwa bayi yang dikandungnya besar, tetapi tidak mengira akan sebesar itu.

Disebutkan bayi dan ibunya dalam keadaan baik-baik. Bayi yang diberi nama Maria Lorena itu sekarang dirawat di unit neonatal.

Dr. Javier Rius, kepala departemen obstetris dan ginekologi rumah sakit tersebut mengatakan, “Dalam 40 tahun berkarir sebagai dokter saya belum pernah melihat kasus kelahiran dengan bayi seberat ini melalui prose melahirkan secara alami. Dan kami semua merasa puas dengan pekerjaan ini.”

Biasanya bayi dengan berat badan yang di atas normal dilahirkan melalui bedah caesar. Tiga anak Maxim Marin lainnya, semuanya lahir dengan ukuran besar, yaitu 4,5 kg.

Catatan tentang bayi terbesar menurut Guinness Book of World Records, adalah bayi yang dilahirkan  Anna Bates dari Kanada pada 1879. Berat bayi itu 10,5 kg. Namun bayi itu meninggal 11 jam setelah lahir. Keduanya, bayi dan ibu  memiliki  kelainan gigantisme.

Seorang perempuan di Brazil melahirkan bayi laki-laki dengan berat 8,0 kilogram pada tahun 2005, namun melalui bedah caesar. Pada bulan Maret Raja George adalah bayi dengan ukuran terbesar kedua di Inggris yang lahir secara normal, yaitu dengan berat tujuh kilogram.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home