Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:13 WIB | Rabu, 17 Juni 2015

Seorang Pria Tewas Diseruduk Gajah di Thailand

Kawanan gajah. (Foto: gulf-times.com)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Seekor gajah menewaskan seorang laki-laki berusia 28 tahun asal Thailand dan melukai rekannya ketika mereka tengah makan malam di restoran pinggir pantai di Thailand timur, menurut keterangan polisi pada Rabu (17/6).

Karyawan perusahaan telekomunikasi lokal tersebut tewas di rumah sakit setelah seekor gajah menyeruduk dadanya dengan gadingnya saat dia makan bersama rekannya di kota Rayong pada Senin (16/6) malam.

“Mereka berbicara kepada mahout (pawang gajah) tentang membeli makanan untuk gajah ketika tiba-tiba gajah itu menusuk seorang pria di bagian dadanya dengan gadingnya dan menendang pria lainnya,” kata Letnan polisi Thawat Nongsingha kepada AFP.

“Mahout tersebut didakwa atas pelanggaran termasuk melanggar Undang-Undang kesejahteraan hewan dan kelalaian yang menyebabkan kematian,” ujar Thawat.

Dia menambahkan bahwa mahout itu sudah dibebaskan dari tahanan sementara gajahnya masih di bawah perlindungan mahout tersebut.

Maksimum hukuman untuk kelalaian yang menyebabkan kematian adalah 10 tahun penjara dan denda 20.000 baht (sekitar Rp7,92 juta).

Sekitar 4.000 gajah Thailand hidup di penangkaran sementara jumlah gajah liar hanya 2.500 ekor.

Thailand melarang penangkapan gajah liar untuk digunakan sebagai hiburan. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home