Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:58 WIB | Rabu, 17 Agustus 2016

Seorang WNA Terduga Teroris Poso Tertembak

Sejumlah anggota TNI tergabung dalam Satgas Tinombala Poso tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufr, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/8) malam. Kedatangan pasukan itu untuk pergantian personel yang melibatkan sedikitnya 218 pasukan TNI untuk bertugas di wilayah Poso, Sulteng. (Foto: Antara)

PALU, SATUHARAPAN.COM - Seorang warga negara asing (WNA), Rabu (17/8) pagi, tertembak di Poso Sulawesi Tengah, setelah kontak senjata dengan satgas Operasi Tinombala, namun satu terduga lainnya melarikan diri, kata seorang pejabat berwenang di Palu.

Belum ada keterangan lebih jauh tentang kejadian tersebut.

Sementara itu dua orang terduga pengikut jaringan ISIS ditangkap di lereng gunung Sumbing Wonosobo, Selasa (16/8) malam oleh tim gabungan TNI dan Polri.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono di Wonosobo, hari Rabu (17/8) mengatakan kedua terduga pengikut jaringan ISIS tersebut, yakni M. Taufik Ismail Salam, warga Sumur Benger, Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, Jateng dan Siwi Prastyorini warga Desa Imogiri, Kecamatan Imogiri Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dandim mengatakan mereka ditangkap menjelang pengibaran bendera ISIS yang rencananya dilakukan di puncak Gunung Sumbing pada Rabu (17/8) siang.

Ia mengatakan penangkapan tersebut bermula terdapat dua orang mencurigakan di mushala dekat pos polisi Kledung atau arah ke pos pendakian. Setelah dilakukan penggeledahan  ditemukan bendera ISIS dan sejumlah peralatan pendakian di dalam tas mereka.

Berdasarkan pengakuan mereka, katanya bahwa Rabu pukul 10.00 WIB di Gunung Sumbing akan dilaksanakan pengibaran bendera ISIS.

Ia menuturkan dari tangan pelaku diamankan sejumlah bendera ISIS, perlengkapan mandi dan bekal makan dan minum.

"Saat ini keduanya diamankan untuk dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan," katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home