Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 20:53 WIB | Senin, 01 Januari 2024

Seoul Catat Hujan Salju Terberat di Bulan Desember Selama 40 tahun

Seorang pria berjalan saat hujan salju lebat di sebuah taman di Seoul, Korea Selatan, pada hari Sabtu, 30 Desember 2023. (Foto: Reuters)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Ibu kota Korea Selatan, Seoul, mengalami hujan salju satu hari terbesar yang tercatat pada bulan Desember selama lebih dari 40 tahun pada hari Sabtu, namun belum ada laporan mengenai kematian atau cedera terkait cuaca.

Badan cuaca negara tersebut mengatakan pada hari Minggu bahwa salju setebal 12,2 sentimeter (4,8 inci) turun di Seoul pada hari sebelumnya, yang merupakan salju terberat sejak tahun 1981.

Badan Meteorologi Korea mengatakan peringatan salju lebat dikeluarkan untuk seluruh wilayah Seoul pada hari Sabtu sebelum peringatan tersebut dicabut pada hari berikutnya. Dikatakan bahwa wilayah lain di Korea Selatan juga mengalami salju atau hujan pada hari Sabtu.

Badan keselamatan Korea Selatan mengatakan bahwa salju pada hari Sabtu di Seoul dan daerah lain menyebabkan kemacetan lalu lintas, namun tidak ada laporan kematian atau cedera terkait hujan salju. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home