Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:15 WIB | Selasa, 09 Juni 2015

Sepak Bola SEA Games: Indonesia Hajar Filipina 2-0

Ilustrasi: Ahmad Nufiandani, salah satu gelandang Indonsia beraksi di SEA Games 2015. (Foto: aktualpost.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) menaklukkan Filipina dengan kedudukan akhir  2-0 pada laga penyisihan Grup A Cabang Olah Raga Sepak Bola SEA Games 2015 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/6)

Filipina sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia lewat beberapa kali percobaan bola umpan silang dari Nathanael Alquiros, dan Arnel Amita ke kotak penalti  namun beruntung lini belakang Indonesia mampu mengahalau serangan dari para pemain Filipina dengan sigap.

Di menit ketiga dari sebuah serangan balik yang cepat Indonesia mendapat gol lewat bola dari Hansamu Yama diteruskan ke rekannya,  Evan Dimas Darmono dan dengan cerdik meliuk liuk di kotak pinalti dan mengecoh para pemain bertahan Filipina sebelum dia mencetak gol pembuka dari sudut sempit yang menerobos gawang Florencio Badelic. 

Anak asuh Aji Santoso makin bersemangat menambah gol, seperti yang ditunjukkan  di menit ke-10 saat Adam Malik bisa mencetak gol, bila bola yang dia tendang  tidak melambung tinggi di atas mistar gawang Filipina.

Evan Dimas sukses menambah gol bagi Indonesia, pemain alumnus salah satu kompetisi sepak bola anak-anak usia 12 tahun tersebut mencetak gol setelah menyambut umpan terukur dari rekannya, Paolo Sitanggang.  

Ahmad Nufiandani nyaris mencetak gol pada menit 40, saat mendapat peluang di depan gawang. Tapi, Badelic mampu mengamankan gawangnya dengan baik. Dan, hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk Indonesia tetap bertahan.

Filipina mencoba  mengejar ketinggalan dua  gol, pada babak kedua. Sayangnya lini pertahanan Indonesia yang dipimpin oleh Hansamu Yama masih mampu menahan serangan dari Filipina. Indonesia juga tidak mau kalah, meski sudah unggul 2-0 namun mereka tidak mengendurkan serangan.

Babak kedua digelar lima menit, Indonesia nyaris mendapat gol tambahan. Kesempatan tetsebut tercipta dari  bek Vava Mario Zagalo yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Filipina, mendekati garis kotak penalti lawan dia langsung menyodorkan bola ke Ahmad Nufiandani dan bola kembali diteruskan ke Muchlis Ning Hadi Syaifullah, walau Muchlis berhasil mengecoh pengawalan  para bek Filipina, Fitch Junior Arboleda, dan Julian Matias Clarino  namun eksekusi Muchlis tak sempurna sehingga bisa digagalkan oleh bek Filipina yang mengejar dari belakang, Matias Clarino .

Hingga pertandingan selesai, Indonesia tetap unggul 2-0. Anak asuh Aji Santoso masih akan bertemu menghadapi pertandingan terakhir yakni Singapura pada laga  yang akan digelar, Kamis (11/6) malam WIB.

Hasil Pertandingan Lain: Timor Leste 2-3 Laos.

Susunan Pemain:

Indonesia: Teguh Amiruddin, Vava Mario Yagalo, Muhammad Lestaluhu, Evan Dimas Darmono, Ahmad Nufiandani, Muchlis Ning Hadi Syaifullah, Agung Prasetyo, Hansamu Yama Pranata,  Adam Alis Setyano, Zulfiandi.

Filipina: Florencio Badelic, Mark Anthony Besana, Neil Dorimon, Fitch Junior Arboleda, Julian Matias Clarino, Nathanael Alquiros, Arnel Amita, Daniel Berrano Gadia, Jaime Vice Cheng, Shirmar Felongco, Gerardo Valmayor. (goal.com/seagames2015.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home