Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 10:15 WIB | Rabu, 29 November 2023

Seperti Apa Hiasan Natal 2024 di Gedung Putih, Kediaman Presiden AS?

Seperti Apa Hiasan Natal 2024 di Gedung Putih, Kediaman Presiden AS?
Dekorasi hari raya menghiasi Serambi Besar Gedung Putih dengan tema "Keajaiban, Keajaiban, dan Kegembiraan" tahun 2023, Senin, 27 November 2023, di Washington. (Foto-foto: AP/Evan Vucci)
Seperti Apa Hiasan Natal 2024 di Gedung Putih, Kediaman Presiden AS?
Dekorasi di perpustakaan Gedung Putih.
Seperti Apa Hiasan Natal 2024 di Gedung Putih, Kediaman Presiden AS?
Dekorasi hari raya menghiasi Ruang Timur.
Seperti Apa Hiasan Natal 2024 di Gedung Putih, Kediaman Presiden AS?
Dekorasi hari raya menghiasi China Room.
Seperti Apa Hiasan Natal 2024 di Gedung Putih, Kediaman Presiden AS?
Dekorasi hari raya menghiasi perpustakaan Gedung Putih.

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Memasuki Gedung Putih selama liburan, pengunjung akan  berjalan di bawah dahan pohon Natal, dan di sepanjang lorong yang berhiaskan permen liburan berukuran besar dan manisan lainnya. Juga kereta luncur Sinterklas dan delapan ekor rusa kutubnya melayang di atas serambi besar dengan cara yang dramatis.

Jill Biden ingin setiap orang yang mengunjungi Gedung Putih selama liburan merasa seperti anak kecil lagi. “Setiap ruangan dirancang untuk menangkap kegembiraan dan imajinasi yang murni dan tanpa filter” sehingga pengunjung “melihat sepanjang tahun ini melalui mata anak-anak yang menakjubkan dan berkilauan,” kata ibu negara pada hari Senin (27/11) pada resepsi liburan pertama di bulan itu. Sekitar 100.000 pengunjung diharapkan untuk liburan.

“Keajaiban, Keajaiban, dan Kegembiraan” adalah tema tahun ini, yang merupakan tema ketiga Presiden Joe Biden menjabat di Gedung Putih.

Jill Biden mengatakan “sangat menakjubkan” melihat pohon Natal di atas pintu masuk Sayap Timur ketika mereka kembali hari Minggu malam setelah menghabiskan liburan Thanksgiving di Nantucket, Massachusetts. “Saat Joe dan saya melihatnya tadi malam, kami seperti terpesona,” katanya.

Rangkaian dekorasi aneh berukuran besar ini dimaksudkan untuk menginspirasi perasaan kagum dan takjub yang membuat anak-anak merasa gembira selama liburan, kata staf Gedung Putih.

Di dua lantai umum Gedung Putih, dekorasinya menampilkan beberapa tanda peringatan 200 tahun penerbitan puisi dan buku yang umumnya dikenal sebagai “Twas the Night Before Christmas” (judul resminya adalah “A Visit from St. Nicholas.”)

Rusa papier-mâché yang digantung di serambi “sangat keren,” katanya. “Sepertinya mereka melompat dari halaman buku cerita. Saya tidak tahu bagaimana perasaan Anda tentang hal itu. Saya merasa itu sungguh menakjubkan.”

Perpustakaan Kongres menyediakan contoh edisi buku tersebut dari 200 tahun terakhir yang dipajang dalam kotak pelindung di sepanjang koridor lantai dasar. Roti jahe tradisional Gedung Putih menyertakan replika kue gula besar dari buku yang dibuka dengan halaman bertuliskan “Selamat Natal untuk semua, dan selamat malam untuk semua.” Kereta luncur Santa dan rusa kutub juga terbang di atas kue Gedung Putih.

Pada hari Rabu, ibu negara akan meluncurkan gelanggang es liburan di halaman Gedung Putih. Gedung Putih tidak merilis informasi tentang bagaimana arena tersebut akan digunakan.

Keluarga Garda Nasional, yang bergabung dengan Ibu Negara sebagai bagian dari inisiatif Pasukan Bergabung untuk mendukung keluarga militer, termasuk di antara masyarakat pertama yang melihat dekorasi tersebut. Anak-anak dari keluarga ini dan keluarga militer lainnya juga disuguhi penampilan para pemeran tur musikal Disney “Frozen” di Amerika Utara.

Salah satu pohon Natal pertama yang dilihat pengunjung setelah memasuki Gedung Putih dihiasi dengan ornamen bintang kayu emas yang diukir dengan nama anggota militer yang gugur.

Pohon Natal resmi Gedung Putih, pohon cemara Fraser setinggi 18,5 kaki (5,6 meter), berdiri di tempat biasanya di Ruang Biru. Pohon besar ini menyoroti pemandangan, lanskap, dan lingkungan yang ceria dari seluruh negeri. Sebuah kereta mainan berjalan di sekitar pangkalannya.

Ruang Makan Negara telah diubah menjadi bengkel Santa, dengan meja kerja para elf, bangku dan tangga yang mengelilingi pohon Natal, serta peralatan dan hadiah yang sedang dalam proses melengkapi dekorasinya.

Ruang makan merupakan panggung adat untuk roti jahe Gedung Putih, yang dirangkai menggunakan 40 lembar adonan kue gula untuk buku dan 40 lembar adonan roti jahe untuk rumah, 90 pon (41 kilogram) pastillage, pasta penghias kue, 30 pon (14 kilogram) coklat dan 50 pon (23 kilogram) royal icing.

Perpustakaan menghormati tradisi cerita pengantar tidur dengan bulan emas yang menjuntai dan bintang yang berkilauan; Ruang China telah diubah menjadi toko manisan yang menyajikan makanan panggang, dan Ruang Vermeil merayakan musik dengan menampilkan patung-patung Marine Band besar yang berputar dengan terompet.

Lilin yang menyala dan kaca patri di Ruang Hijau merayakan iman, dan pembuatan kerajinan tangan saat liburan adalah tema di Ruang Merah, tempat tradisi menampilkan cranberry terus berlanjut.

Menorah resmi Gedung Putih dipajang di Cross Hall yang menghubungkan Ruang Makan Negara dan Ruang Timur, yang dihiasi dengan pepohonan dan berbagai kalender kedatangan.

Dekorasinya juga menampilkan kemiripan dengan kucing keluarga Willow dan Komandan anjing, yang baru-baru ini diusir setelah beberapa insiden menggigit personel Dinas Rahasia.

Sembilan puluh delapan pohon Natal, hampir 34.000 hiasan, lebih dari 22.000 lonceng dan lebih dari 350 lilin digunakan dalam dekorasinya, menurut Gedung Putih. Hampir 142.500 lampu menerangi pohon, karangan bunga, karangan bunga, dan pajangan lainnya, dan pita sepanjang hampir 15.000 kaki (4.600 meter) adalah bagian dari semuanya.

Tujuh puluh dua karangan bunga dengan pita merah menghiasi bagian luar utara dan selatan gedung.

Sekitar 300 sukarelawan dekorator dan desainer menghabiskan beberapa hari pada minggu lalu untuk mengumpulkan dekorasi dari gudang. Mereka menghabiskan hari Jumat, Sabtu, dan Minggu untuk meletakkan dekorasi di tempatnya masing-masing. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home