Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 10:59 WIB | Rabu, 17 Februari 2016

Serangan Jantung, Raja Thailand Dirawat

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej ( Foto : BBC)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Raja Thailand Bhumibol Adulyadej sedang menjalani perawatan karena penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan pernapasan tidak teratur dalam beberapa pekan terakhir

Raja berusia 88 tahun itu dipuja banyak rakyat Thailand sebagai manusia setengah dewa, dan kondisi kesehatannya yang rentan memicu kekhawatiran masyarakat, menurut pernyataan pihak istana, Selasa (16/02).

Dia menghabiskan sebagian besar waktunya dalam dua tahun terakhir dengan menjalani perawatan di rumah sakit karena serentetan penyakit, dengan hanya beberapa kali tampil dan berpidato di hadapan publik.

Royal Household Bureau Thailand mengatakan raja tersebut sedang dalam pengawasan karena demam tinggi setelah dokter menemukan gangguan diastolik dan tekanan darah tinggi di paru-parunya pada pekan lalu.

“Tim dokter kerajaan secara berkala memberikan antibiotik melalui infus dan terus memberikan oksigen,” ungkap pernyataan itu.

Bhumibol adalah raja yang paling lama berkuasa di dunia. Dia sudah menjadi raja selama hampir tujuh dekade, dan sebagian besar rakyat Thailand tidak pernah mengetahui era di bawah kepemipinan raja lain.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home