Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:39 WIB | Jumat, 21 Agustus 2015

Serangan Koalisi Saudi Tewaskan 13 Guru dan Empat Anak

Serangan koalisi menghantam sebuah bangunan yang dijadikan kantor serikat guru serta partai propemberontak Kongres Rakyat Umum saat berlangsungnya rapat antarmilisi Houthi, menurut penuturan saksi mata pada Kamis (20/8). (Foto: AFP)

SANAA, SATUHARAPAN.COM – Serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi menewaskan 13 staf pengajar dan empat anak di Yaman utara, menurut pernyataan sejumlah saksi mata dan petugas medis, Kamis (20/08).

UNICEF mengecam serangan tragis yang terjadi di Provinsi Amran dan menewaskan 17 warga sipil serta melukai 20 orang lainnya tersebut.

Arab Saudi memimpin operasi serangan udara untuk menumpas pemberontak Houthi dan sekutunya di Yaman sejak 26 Maret silam.

Lima pemberontak Houthi juga tewas dalam serangan tersebut, menurut keterangan narasumber medis, seraya menambahkan 17 warga sipil tewas termasuk empat anak.

Serangan koalisi menghantam sebuah bangunan yang dijadikan kantor serikat guru serta partai propemberontak Kongres Rakyat Umum saat berlangsungnya rapat antarmilisi Houthi, menurut penuturan saksi mata.

“Para pengajar sedang berkumpul untuk mempersiapkan ujian bagi ribuan anak yang terpaksa tidak dapat mengikuti ujian akibat konflik brutal ini,” menurut pernyataan UNICEF.

“Bekerja selama berjam-jam, mereka turut membawa anak-anak mereka. Beberapa anak di antaranya sedang bermain di luar saat bom meledak,” imbuhnya.

“Perjuangan tanpa pamrih dibalas dengan pertumpahan darah yang brutal ini.”

Hampir 4.000 anak tewas dan lebih dari 600 orang lainnya cedera dalam empat bulan terakhir, menurut keterangan UNICEF. (AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home