Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 12:37 WIB | Sabtu, 17 Januari 2015

Setara: Keputusan Jokowi Adalah Jalan Tengah

Dari kiri, Bonar Tigor Naipospos (Wakil Ketua Setara Institute), Hendardi (Ketua Setara Institute), Ismail Hasain (Direktur Riset Ketua Setara Institute), saat ditemui awak media di Kantor Setara Institute, Bendungan Hilir, Jakarta, pada Senin (8/12). (Foto: Dok. satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Setara Institute, Hendardi, menilai keputusan Presiden Jokowi menunda pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri adalah jalan tengah yang konstruktif untuk menyelamatkan institusi Polri.

"Pilihan menunda juga, adalah cara untuk menghormati Budi Gunawan agar menjalani proses hukum dan berpijak pada asas praduga tidak bersalah," kata Hendardi dalam keterangannya, Jumat (16/1).

Dikatakan dalam jangka pendek Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti harus melakukan konsolidasi internal untuk memulihkan Polri setelah mengalami demoralisasi akibat ketegangan ini.

Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta malam ini mengumumkan pengangkatan Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri menggantikan Jenderal Sutarman yang dipercepat masa tugasnya.

Jokowi juga memutuskan menunda pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri meskipun yang bersangkutan sudah diputuskan oleh DPR sebagai calon Kapolri.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home