Loading...
FOTO
Penulis: Bayu Probo 05:28 WIB | Selasa, 05 November 2013

Sidang Pengadilan Morsi Ditunda

Sidang Pengadilan Morsi Ditunda
Para pendukung Mesir dari Ikhwanul Muslimin atau presiden terguling Mohammed Morsi meneriakkan dukungannya. (Foto-foto: AFP)
Sidang Pengadilan Morsi Ditunda
Seorang demonstran perempuan pendukung presiden Mesir terguling Mohammed Morsi memberi tanda empat jari, simbol yang dikenal dengan Rabaa, yang berarti empat dalam bahasa Arab, mengingatkan orang-orang yang tewas dalam aksi penumpasan di kamp protes Rabaa al-Adawiya di Kairo sebelumnya pada tahun ini, saat mereka berkumpul di depang Pengadilan Tinggi di Kairo.
Sidang Pengadilan Morsi Ditunda
Seorang reporter merekam saat sebuah helikopter angkatan darat Mesir terbang di atas akademi polisi di Kairo pada 4 November 2014. Morsi hari ini dibawa dengan menggunakan helikopter ke sebuah gedung pengadilan untuk disidangkan atas kematian demonstran, menambah ketakutan akan kekerasan baru, empat bulan setelah angkatan darat menggulingkannya.
Sidang Pengadilan Morsi Ditunda
Morsi saat mengeluarkan pernyataan penolakan atas pengadilan terhadap dirinya. (Foto: washingtonpost.com)
Sidang Pengadilan Morsi Ditunda
Morsi dikelilingi penasihat hukum.

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Pengadilan Mesir pada Senin menangguhkan sidang presiden terguling Mesir Mohamed Morsi hingga 8 Januari atas dugaan keterlibatannya dalam kematian demonstran selama masa kekuasaannya.

Morsi, dalam penampilan publik pertama sejak tentara menggulingkannya pada Juli, menolak proses tersebut dan mengatakan kepada pengadilan: “Saya Dr Mohamed Morsi, presiden republik ... pengadilan ini ilegal,” lapor seorang koresponden AFP yang menghadiri persidangan tersebut.

Dia mengecam penggulingannya yang dilakukan tentara dan menyerukan para pemimpin militer untuk menghadapi persidangan.

“Ini merupakan sebuah kudeta militer. Para pemimpin kudeta harus diadili. Kudeta adalah pengkhianatan dan kejahatan,” kata Morsi dalam persidangannya Senin (4/11).

Disambut Demo

Persidangan terhadap mantan presiden yang didukung Ikwanul Muslimin disambut demonstrasi. Para Pendukung Morsi berkumpul di depan pengadilan dan meneriakkan kecaman terhadap pengulingan presiden yang dipilih dalam pemilu pasca penggulingan Husni Mubarak ini.

Para pendukung Mesir dari Ikhwanul Muslimin atau presiden terguling Mohammed Morsi meneriakkan dukungannya selama melakukan aksi protes di luar Akademi Kepolisian, tempat sidang Morsi berlangsung pada 4 November 2013 di Kairo, Mesir. Morsi muncul di pengadilan pada hari pertama sidang, menolak legitimasi dan menuntut pemimpin "kudeta" dituntut, saat ribuan pendukungnya melakukan unjuk rasa.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home