Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 00:10 WIB | Rabu, 18 November 2015

Sidang PGI Wilayah Jakarta Resmi Dibuka Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama Resmi Buka Sidang Wilayah PGI Jakarta di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta, (17/11) (Foto : Bob Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sidang Wilayah ke VII Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta, Selasa (17/11).

Sidang Wilayah yang diikuti 64 denominasi Gereja yang bergabung dalam PGI tersebut bertemakan Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya (Mazmur 71: 20) dengan Sub Tema: Dalam Solidaritas dengan Sesama Anak Bangsa, Kita Kembali Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila Guna Menanggulangi Kemiskinan,Ketidakadilan, Radikalisme, dan Kerusakan Lingkungan.

Ketua PGI Wilayah DKI Jakarta Pendeta Supriatno, MTh menjelaskan Sidang Wilayah ini merupakan tempat evaluasi dan pertanggungjawaban seluruh program dari Pengurus PGI DKI Jakarta periode 2010-2015, selain itu sidang juga merumuskan program dari PGI selama lima tahun ke depan dan memilih personalia PGI Wilayah Jakarta periode 2015-2020."Sidang ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka gerakan oikumene selama 5 tahun di Jakarta," kata Supriatno saat memberi sambutan.

Dalam kesempatannya, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya menyambut baik diadakannya Sidang PGI Wilayah Jakarta. Dia berharap umat Nasrani di wilayah DKI Jakarta menjadi warga yang baik dan tertib.

"Saya berharap agar Bapak Ibu Pendeta yang mengikuti Sidang Wilayah ini dapat menyampaikan lima tertib DKI Jakarta kepada jemaat karena banyak jemaat tidak mengatahui lima lima tertib jakarta yang terdiri dari tertib sampah, tertib kaki lima, tertib lalu lintas, tertib hunian dan tertib demo," katanya.

Dia mencontohkan, masih banyak jemaat tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti pengemudi Kopaja dan Metromini."Kita juga berharap agar Bapak Ibu Pendeta juga mengingatkan jemaat untuk  tidak melakukan korupsi seperti yang dilakukan murid Tuhan Yesus, Yudas Iskariot yang menjual Tuhan Yesus dengan 30 keping perak," kata Ahok.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home