Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:46 WIB | Senin, 02 Februari 2015

Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Minggu Depan

Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Minggu Depan
Hakim tunggal Sarpin Rizaldi saat memimpin gelar sidang praperadilan perdana atas pemohon yang diajukan oleh Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan yang diwakili oleh tim kuasa hukumnya atas penetapan tersangka yang menjerat dia digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (2/2). Sidang praperadilan diputuskan ditunda hingga Senin (9/2) dikarenakan tidak hadirnya pihak termohon dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Minggu Depan
Tim kuasa hukum Budi Gunawan yang diketuai oleh Maqdir Ismail (kanan) saat hadir dalam gelar sidang praperadilan atas penetapan tersangka terhadap Budi Gunawan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Minggu Depan
Gelar sidang perdana praperadilan Budi Gunawan hanya dihadiri oleh tim kuasa hukumnya tanpa dihadiri oleh pihak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Minggu Depan
Tim kuasa hukum Budi Gunawan Fredrich Yunadi (kanan) saat hadir dalam gelar sidang perdana praperadilan atas penentapan kliennya yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Minggu Depan
Ketua tim penasehat hukum Budi Gunawan Maqdi Ismail (kiri) bersama rekannya saat maju di depan meja Ketua Majelis Hakim Sarpin Rizaldi untuk dimintai keterangan data diri sebagai pihak pemohon dalam gelar sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sidang praperadilan Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan ditunda. Penundaan gelar sidang praperadilan yang diajukan oleh  Budi Gunawan dikarenakan tidak hadirnya pihak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tergugat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Raya Ampera, Jakarta Selatan, Senin (2/2).

Sidang yang sebebelumnya dijadwalkan pukul 09.00 WIB harus molor sampai dengan 12.37 WIB dan akan digelar kembali pada Senin (9/2) depan. Sementara pihak pemohon Budi Gunawan juga tidak hadir dan hanya dihadiri oleh tim kuasa hukumnya yang dipimpin oleh Maqdir Ismail.

Gelar sidang praperadilan yang diketuai oleh Hakim Sarpin Rizaldi memutuskan penundaan karena tidak hadirnya pihak termohon KPK. Sementara dari pihak pemohon dalam hal ini Budi Gunawan meminta waktu untuk membacakan berkas pemohon agar tidak berlama-lama. Namun permintaan tersebut tidak diberikan oleh Hakim karena pihak termohon yaitu KPK tidak hadir. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home