Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 17:16 WIB | Jumat, 01 November 2013

Sidang WCC: PM Korsel Mengharapkan Berkontribusi bagi Harapan Umat Manusia

Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Hongwon ketika menyampaikan sambutan pada siding raya ke-10 WCC di Busan, Korea Selatan. (Foto: oikoumene.org)

BUSAN, SATUHARAPAN.COM –  Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Hongwon, mengakui kontribusi gereja-gereja di Korea dalam upaya menuju perdamaian dan keadilan dan memberi bantuan kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Chung Hongwon mengungkapkan hal itu pada sidang raya Dewan Gereja-gereja Dunia (World Council of Churches /WCC) di Busan, Korea Selatan, Kamis (31/10).

Dia mengatakan bahwa tema sidang "Allah kehidupan, bimbing kami menuju keadilan dan perdamaian" adalah tema yang penting, terutama bagi rakyat Korea, yang mengakui pentingnya perdamaian setelah berpengalaman perpecahan di perbatasan.

Dia menambahkan bahwa pemerintahannya berkomitmen untuk perdamaian di Semenanjung Korea dan bekerja menuju perdamaian dunia. Dia mengungkapkan keinginan terbaik kepada peserta sidang agar menghasilkan sesuatu yang memberikan jalan masa depan bagi gereja-gereja yang berkontribusi bagi harapan umat manusia.

Sementara itu, Moderator  Komite Sentral  WCC, Dr. Walter Altmann menyampaikan berterima kasih kepada Chung dan President Park Geun-hye atas dukungan pemerintah Korea Selatan dalam penyelenggaraan sidang. (oikoumene.org)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home