Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:57 WIB | Minggu, 13 April 2014

Simon, Tontowi dan Liliyana Juara di Singapura

Simon, Tontowi dan Liliyana Juara di Singapura
SImon Santoso di podium juara Singapore Open 2014. (Foto-foto: badmintonindonesia.org)
Simon, Tontowi dan Liliyana Juara di Singapura
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad di partai puncak Singapore Open 2014.

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kejuaraan Bulutangkis Singapore Open menghadirkan sukacita bagi Indonesia setelah pebulutangkis tunggal putra, Simon Santoso, dan ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih gelar juara pada final yang digelar Minggu (13/4) malam WIB, di Stadion National Indoor, Singapura.

Simon mengalahkan pemain tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Lee Chong Wei dengan 21-15, dan 21-10. Sementara Tontowi dan Liliyana menang dua set langsung atas sesama rekan pelatnas, Riky Widianto dan Richi Puspita Dilli dengan kedudukan 21-15, 22-20 dalam waktu 43 menit.

Usai pertandingan Simon berkomentar kemenangan itu penting guna kestabilan prestasinya di kemudian hari, bagi Simon kemenangan di Singapura merupakan kemenangan kedua pada awal 2014, setelah dua pekan lalu ia juga tampil sebagai juara di Kejuaraan Bulutangkis Malaysia Open Grand Prix Gold.

“Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Chong Wei,” kata Simon.

Pelatih Simon semenjak dia keluar dari Pelatnas PBSI Cipayung, Hendry Saputra menyarankan agar Simon bermain aman dan tidak terburu-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin.

“Kalau bisa memperbanyak variasi pukulan, karena Chong Wei sangat lihai,” kata Hendry. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home