Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:57 WIB | Minggu, 13 April 2014

Liverpool Makin Perkasa di Puncak, Redam City 3-2

Luis Suarez (kaus merah, LIverpool) menguasai bola dengan kawalan Yaya Toure (M.City, kaus biru, kanan), dan Kompany (paling kiri). (Foto:fifa.com.)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool semakin mantap di puncak klasemen mendekati pekan-pekan berakhirnya Liga Inggris seusai mengakhiri perlawanan ketat peringkat ketiga Manchester City 3-2, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/4) malam WIB, di Stadion Anfield, Liverpool.  

Liverpool makin kokoh dengan 77 poin, sementara Chelsea mengekor di peringkat kedua dengan 72 poin selanjutnya Manchester City tertahan di peringkat ketiga dengan 70 poin.

Raheem Sterling mencetak gol pertama Liverpool menit keenam, penyerang usia belia ini berhasil mengecoh bek City asal Belgia, Vincent Kompany, sebelum itu dia mendapat umpan tepat dari Luis Suarez.

Liverpool terus membombardir gawang City, pada menit ke-15 Raheem Sterling bekerja sama dengan Suarez dan Sturridge, akan tetapi Sturridge gagal menyelesaikan peluang tersebut karena bola yang dia kuasai melebar dari gawang City di bawah pengawalan Joe Hart.

Joe Hart dengan sigap melakukan penyelamatan  untuk menepis bola sundulan Steven Gerrard yang menit ke-25, Joe Hart menepis bola tersebut untuk menghasilkan tendangan penjuru lagi bagi Liverpool.  Namun, semenit kemudian Hart kali ini gagal menyelamatkan gawangnya. Kali ini umpan Steven Gerrard dari sepak pojok menemui kepala Martin Skrtel yang menyundul bola masuk ke gawang City, 2-0 bagi Liverpool.

City bersemangat lagi di pertandingan big match ini setelah David Silva mencetak gol menit ke-57. Gol bermula dari kerja sama James Milner dan Fernandinho sebelum akhirnya mengirim umpan tepat ke Silva yang dengan cerdik mencocor bola melewati Simon Mignolet di bawah gawang Liverpool.

Bola yang sempat mengenai kaki salah seorang bek Liverpool, Glenn Johnson menyebabkan gol bagi City pada menit ke-63. Gol tersebut tak perlu terjadi apabila Johnson berhasil meredam bola hasil tendangan spekulasi salah satu gelandang City, Samir Nasri.

City nyaris berbalik unggul menit ke-75 lahir melalui  situasi kemelut di depan kotak penalti Liverpool,  operan jitu Sergio Aguero ke depan gawang Liverpool kepada Silva gagal menghasilkan keunggulan bagi City, karena bola yang dikuasai Silva bergulir jauh dari sasaran dan meninggalkan lapangan permainan tanpa menyulitkan Mignolet.

Liverpool meraih gol kemenangan menit ke-78, lewat gol Coutinho.  Gol terjadi karena kesalhaan Vincent Kompany yang gagal menguasai bola di dalam kotak penalti sendiri, langsung saja bola diserobot Coutinho yang berdiri tepat di belakangnya, dan hasilnya bola sepakan Coutinho masuk menjebol gawang Hart. (sportsmole.co.uk/dailymail.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home