Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:47 WIB | Rabu, 02 Juli 2014

Singkirkan Amerika Serikat 2-1, Belgia Temui Argentina

Singkirkan Amerika Serikat 2-1, Belgia Temui Argentina
Kevin De Bruyne (tengah) berhasil menciptakan satu gol dan satu assist untuk mengantarkan Belgia menyingkirkan Amerika Serikat dari arena Piala Dunia 2014, dengan skor 2-1. (Foto-foto: fifa.com)
Singkirkan Amerika Serikat 2-1, Belgia Temui Argentina
Hanya butuh 30 menit berada di lapangan bagi Lukaku untuk merepotkan sekaligus merobek jala Howard.

SALVADOR, SATUHARAPAN.COM – Belgia sukses menyingkirkan Amerika Serikat 2-1, usai menjalani pertandingan lewat perpanjangan waktu. Hasil pertandingan yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2/7) pagi WIB tersebut membawa tim berjuluk setan merah temui Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2014.

Di babak pertama, aksi saling serang mewarnai laga yang mempertemukan kedua kesebelasan ini. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Belgia, seperi dari kaki Hazard, De Bruyne, dan Martens, namun seluruhnya masih dimentahkan dengan baik oleh Howard. Laga pun ditutup dengan skor kaca mata di 45 awal.

Ternyata keadaan tidak banyak berubah, saat laga memasuki babak kedua. Belgia masih menguasai jalannya pertandingan hingga membuat tim besutan Juergen Klinsmann itu harus kembali berterima kasih kepada penjaga gawang mereka. Berkat kepiawaian Howard di bawah mistar, Amerika Serikat bebas dari kebobolan. Kiper milik klub Everton tersebut berhasil mementahkan sekitar enam peluang emas Setan Merah.

Kedua tim pun bermain sama kuat tanpa gol selama 90 menit dan membuat wasit asal Aljazair, Djamel Haimoudi harus membawa laga ini ke babak perpanjangan waktu.

Belgia Akhirnya Gol

Belgia ternyata tidak butuh lama lagi untuk membuat gol. Baru tiga menit laga berlangsung di babak perpanjangan waktu, De Bruyne berhasil meriuhkan seisi stadion Arena Fonte Nova saat sepakan kaki kanan yang menyusur tanahnya bersarang di gawang Howard. Belgia memimpin 1-0.

De Bruyne kembali melanjutkan aksinya. Kali ini ia menjadi inspirator lahirnya gol kedua Belgia dengan membuat operan yang berhasil dimanfaatkan penyerang yang baru masuk di babak perpanjangan waktu, Lukaku, guna memperlebar keunggulan Setan Merah menjadi 2-0, di menit 105.

Namun, Amerika Serikat tidak ingin dipermalukan begitu saja. Kala laga perpanjangan waktu memasuki paruh kedua, anak asuh Klinsmann ini berhasil memperkecil ketinggalannya. Julian Green berhasil menceploskan bola yang diberikan Bradley ke dalam jala Courtois, di menit 107. Belgia dua, Amerika Serikat satu.

Gol itu ternyata membuat pertandingan berlangsung semakin seru, Belgia kembali mencoba melebarkan keungggulannya, sementara tim Negeri Paman Sam mencari gol penyeimbang kedudukan.

Menit 114, Dempsey hampir berhasil membawa Amerika Serikat menyamakan skor. Akan tetapi, Courtois berhasil keluar lebih dulu dari sarangnya untuk mengantisipasi sepakan pemain Seattle Sounders tersebut.

Namun hingga Djamel Haimoudi meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, gol penyeimbang kedudukan gagal dihadirkan Dempsey cs. Mereka pun harus tersingkir dari Brasil.

Jumpa Argentina

Dengan kemenangan ini, Belgia melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2014, disana mereka telah dinanti Argentina yang pada pertandingan sebelumnya sukses menekuk Swiss 1-0. Pertandingan Argentina menghadapi Belgia akan dilangsungkan pada Sabtu (5/7), dari Estadio Nacional, Brasilia, Brasil.

Susunan Pemain (Belgia vs Amerika Serikat)

Belgia (4-3-3): Courtois (penjaga gawang), Kompany, Vertonghen, Van Buyten, van Buyten, Vertonghen, Kompany, Alderwireld, De Bruyne, Fellaini, Witsel, Hazard (‘111 Chadli), Origi (’91 Lukaku), Mertens (’60 Mirallas)

Cadangan: Bossut (penjaga gawang), Mignolet (penjaga gawang), Vanden Borre, Ciman, Lombaerts, Vermaelen, Januzaj, Dembele

Pelatih: Marc Wilmots (Belgia)

Amerika Serikat (4-5-1): Howard (penjaga gawang), Besler, Johnson (’31 Yedlin), Cameron, Beasley, Gonzalez, Jones, Zusi (’72 Wondolowski), Bedoya (‘105+2 Green), Bradley, Dempsey

Cadangan: Guzan (penjaga gawang), Rimando (penjaga gawang), Chandler, Brooks, Beckerman, Diskerud, Davis, Altidore, Johansson

Pelatih: Juergen Klinsmann (Jerman)

Wasit: Djamel Haimoudi (Aljazair)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home