Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:15 WIB | Senin, 10 Februari 2014

Sochi 2014: Rusia Raih Emas dari Seluncur Indah

Sochi 2014: Rusia Raih Emas dari Seluncur Indah
Kontingen seluncur indah Rusia (tengah), Kanada (Kiri), dan Amerika Serikat (kanan) (Foto-foto: sochi2014.com)
Sochi 2014: Rusia Raih Emas dari Seluncur Indah
Kontingen seluncur indah Rusia.

SOCHI, SATUHARAPAN.COM – Rusia meraih medali emas pertama dalam seluncur indah (figure skating), yang dipertandingkan di Iceberg Skate Palace, Sochi pada Minggu (9/2).

Evgeny Plyuschenko dan Julia Lepnitskaia merupakan salah satu pasangan seluncur indah Rusia yang berhasil meraih nilai tertinggi. Kemenangan tim seluncur indah Rusia memantapkan posisi mereka hingga mendapat medali emas, sementara medali perak diraih Tim Kanada, selanjutnya pada posisi ketiga ditempati negara tetangganya, Amerika Serikat.

Elena Illnykh dan Nikita Kataslapov merupakan pasangan Rusia ketiga yang membantu raihan medali emas bagi Rusia.

Kemenangan di Iceberg Skating Palace membawa momentum penting untuk negara asal dan tantangan prestasi untuk tim seluncur indah yang gagal memenangkan medali emas di Olimpiade 2010 Vancouver.

Itu adalah pertama kalinya sejak tahun 1960 Rusia atau yang saat itu bernama Uni Soviet gagal memenangkan emas dalam olahraga, tapi ternyata hanya menjadi kekeringan singkat terkait dengan keributan olahraga yang diikuti runtuhnya Uni Soviet.

"Ini penting karena membawa sukacita ke seluruh negeri,” kata pelatih atlet seluncur indah Rusia, Tamara Moskvina.

“Seluncur es adalah tradisi kami. Ini menggabungkan teknik dan seni, dan Rusia memiliki tradisi besar dalam hal ini,” tutup Moskvina.

Sementara itu di Adler Arena, masih di Kota Sochi, cabang balap luncur es Ireen Wust asal Belanda merebut medali emas pada nomor 3.000 meter, yang dia raih dalam waktu 4 menit 00,34 detik.

Pada urutan kedua ditempati Martina Sablikova asal Republik Ceska yang meraih catatan waktu 4 menit 1,95 detik. Peraih perunggu adalah Olga Graf yang meraih catatan waktu 4 menit 03,47 detik. (sochi2014.com/nytimes.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home