Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:45 WIB | Kamis, 27 Agustus 2020

Staf Konjen Amerika Serikat di Hong Kong Diserang

Polisi anti huru-hara berjaga di depan bendera Amerika Serikat di dekat Konsulat AS di Hong Kong pada 4 Juli 2020. (Foto: dok. AP)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM-Seorang anggota staf Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Hong Kong diserang oleh seorang pria di luar tempat kerjanya pada hari Selasa (25/8) sore, kata polisi dan seorang pejabat AS.

Polisi di pusat keuangan itu mengatakan bahwa mereka menerima laporan tentang serangan pada sore hari di mana seorang karyawan konsulat menderita luka berdarah di kepalanya setelah seorang pria memukulnya dan melarikan diri.

Seorang juru bicara konsulat membenarkan bahwa seorang anggota staf telah "diserang oleh orang yang tidak dikenal." “Karyawan tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa. Kami tidak dapat berspekulasi tentang motif penyerang saat ini," tambah pejabat konsulat itu.

Setelah menjadi mercusuar stabilitas, Hong Kong telah terpecah belah dan terpolarisasi setelah protes pro demokrasi yang besar dan terkadang disertai kekerasan melanda kota itu.

Beijing telah menolak seruan untuk demokrasi yang lebih besar dan sering menyalahkan Washington karena menghasut dan memaafkan unjuk rasa.

China telah menanggapi dengan tindakan keras terhadap pengunjuk rasa, termasuk penerapan undang-undang keamanan baru yang telah mendorong AS untuk memberikan sanksi kepada beberapa pejabat China dan Hong Kong.(AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home