Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 05:34 WIB | Senin, 02 Januari 2023

Stephan Shrock Gantung Sepatu Usai Filipina Lawan RI

Kapten tim nasional Filipina Stephan Schrock memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/1/2023). (ANTARA)

MANILA, SATUHARAPAN.COM - Kapten tim nasional Filipina Stephan Shrock akan mengakhiri karier sepak bolanya di skuad berjuluk "The Azkals" seusai laga melawan Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Manila, Senin (2/1).

"Besok, 99,9 persen menjadi laga terakhir saya bersama timnas. Saya sudah memperkuat timnas selama 11 tahun dan ini sangat emosional bagi saya," ujar Stephan Shrock di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/1).

Pria berusia 36 tahun itu merasa sudah saatnya dia gantung sepatu dari sepak bola internasional.

Dia merasa sudah memberikan begitu banyak pengorbanan untuk timnas Filipina. Pesepak bola blasteran Jerman tersebut mengaku membatalkan kontrak jutaan euro di klub Eropa demi bergabung dengan timnas Filipina.

Kemudian, karena kepentingan timnas pula Stephan melewatkan ulang tahun semua anaknya, memindahkan hari pernikahannya, rela tidak berbulan madu dan meninggalkan keluarganya yang menderita COVID-19.

"Sudah waktunya saya untuk mundur dan menikmati 90 menit terakhir saya di The Azkals," tutur Stephan Shrock.

Pria yang empat kali menjuarai liga sepak bola Filipina, tiga kali bersama Ceres-Negros dan sisanya dengan United City, itu pun berjanji akan tampil maksimal saat menghadapi Indonesia.

Dirinya berjanji tidak akan mengecewakan para penggemar timnas Filipina yang selalu mendukungnya.

"Saya akan bermain sepenuh hati, berjuang untuk negara pada laga terakhir saya besok," kata Stephan.

Pertandingan pemungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan terakhirnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home