Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 18:03 WIB | Sabtu, 17 Desember 2016

Suami-Istri Meninggal akibat Pohon Natal Terbakar

Ilustrasi pohon Natal (Foto:The New York Post)

SALT LAKE CITY, SATUHARAPAN.COM- Pasangan lanjut usia (lansia) meninggal di Utah setelah lampu pada pohon Natal mereka bermasalah memicu kebakaran di rumah yang sudah mereka tinggali selama 49 tahun.

Juru Bicara Pemadam Kebakaran setempat Jeff Bassett, mengatakan, api diperkirakan mulai merambat pada hari Kamis (14/12) malam di ruang depan rumah mereka di Woods Cross, sekitar 10 mil utara dari Salt Lake City.

Para penyelidik meyakini suami dan istri itu sempat menggunakan alat pemadam kebakaran untuk mencoba memadamkan api. Namun, asap menutupi pandangan mereka, kata Bassett.

Bassett mengatakan pasangan tersebut, yaitu Melba Mecham, 74 tahun, dan Gary Mecham, 77 tahun, pingsan ketika petugas pemadam kebakaran menarik mengeluarkan mereka dari rumah. Petugas penyelamat berusaha menyelamatkan mereka tetapi pasangan itu meninggal di rumah sakit.

Bassett mengatakan tetangga  menelepon 911 dan mencoba untuk menyelamatkan pasangan tersebut, namun pintu depan rumah mereka  terlalu panas untuk dibuka, menurut Salt Lake Tribune.

Bassett mengatakan pasangan itu sebelumnya telah mengeluh kepada tetangga bahwa mereka mengalami masalah dengan lampu pada pohon Natal mereka.

Asap dan bahan kimia dari pohon buatan yang terbakar kemungkinan telah membuat pasangan itu kewalahan memadamkan api, ditambah dengan bingkisan-bingkisan Natal dan batang kembang api yang ditumpuk dekat perapian mereka, menyebabkan api membesar, kata para penyelidik.

"Kita bicara tentang panas, asap hitam tebal yang merambat ke lantai," kata Bassett, menurut Deseret News.

Salah seorang tetangga pasangan itu, Karen Gay Davis, mengatakan Melba Mecham adalah seseorang yang memberi hadiah Natal kreatif kepada para tetangga.

Suaminya adalah mantan tukang melapis perabot yang berpembawaan tenang dan cerdas, kata tetangga mereka yang lain, Irene Bonner, kepada Salt Lake Tribune.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home