Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 11:47 WIB | Minggu, 21 Mei 2023

SuJu K.R.Y. Bawakan Lagu Album Perdana Saat Konser di RI

Unit grup Super Junior-K.R.Y. (Twitter/@SJofficial)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Grup unit idola K-pop Super Junior, Super Junior-K.R.Y. kembali tampil di hadapan para penggemar mereka di Indonesia, kali ini melalui sebuah acara yang digelar pihak bank swasta Indonesia di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat dan disiarkan langsung pada Sabtu (20/5) malam.

Unit yang terdiri dari anggota Super Junior dengan vokal yang kuat untuk lagu balada itu sebelumnya pernah juga tampil di Indonesia pada 2016.

Kini, pada perjumpaan dengan penggemar atau disapa E.L.F, di tanah air secara langsung, ketiga personel grup yakni Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung menampilkan lagu-lagu dalam album pertama yang dirilis tahun 2020.

Mereka membuka penampilan dengan membawakan "When We Were Us", lagu utama dalam album mini pertama mereka dengan judul sama, dilanjutkan "Home", dan "I Can't".

Usai bernyanyi, Kyuhyun menyapa penggemar dengan mengatakan, "Apa kabar kami Super Junior- K.R.Y.".

Dia dan kedua rekannya kemudian ditanya mengenai perasaan dapat kembali ke Indonesia. Kyuhyun mengatakan antusiasme para penggemar lebih tinggi dibandingkan dulu.

"Dibandingkan dulu, penggemar sekarang antusiasmenya lebih tinggi ya. Kami ingin berterima kasih karena kami sudah lama tidak ke sini tetapi penggemar tetap ada untuk kami," kata dia.

Mereka lalu ditanyai tentang proyek berikutnya dan dijawab Yesung dengan menuturkan adanya kemungkinan meluncurkan album baru.

Tak hanya menghibur penggemar dengan lantunan lagu, mereka juga menunjukkan kemampuan menari tarian viral di TikTok.

Sebagai penutup penampilan kala itu, Super Junior-K.R.Y. menghadirkan lagu "Sky" yang menjadi salah satu lagu tema drama "To the Beautiful You" (2012) dan "Dorothy" dari album "MAGIC - SUPER JUNIOR SPECIAL ALBUM PART.2".

Sebelumnya, Yesung sempat mengunggah dua foto, salah satunya kue bertuliskan "K.R.Y WELCOME HOME" dan dia menambahkan keterangan "Udah lama banget" di laman Twitternya.

Super Junior-K.R.Y terbentuk pada tahun 2006. Awalnya, mereka merilis album single di Jepang serta berpartisipasi dalam proyek-proyek seperti original soundtrack (OST) berbagai drama. Setelah 14, akhirnya mereka memiliki album resmi pertama mereka di Korea Selatan.

Selama pandemi COVID-19, Super Junior-K.R.Y. pernah mengadakan konser daring menggunakan platform "Beyond LIVE" bertajuk "Super Junior-K.R.Y.: When We Were Us (The Moment With Us)" pada 23 Agustus 2020.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home