Loading...
INDONESIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 18:45 WIB | Senin, 29 April 2013

Susno Bicara Lewat Video dari Tempat Persembunyian

Susno Bicara Lewat Video dari Tempat Persembunyian
Mantan Kabareskrim Polri, Susno Duadji dalam videonya.
Susno Bicara Lewat Video dari Tempat Persembunyian

SATUHARAPAN.COM - Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Susno Duadji yang sedang menjadi buronan pemerintah atas kasus korupsi dana pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, baru saja menghebohkan masyarakat dengan mengirimkan video lewat jejaring sosial YouTube. Video tersebut diunggah dengan akun bernama Yohana Celia dan ditayangkan sesaat setelah publikasinya, di beberapa televisi dalam negeri.

Dalam pernyataannya Susno meminta agar pihak-pihak yang tidak terlalu paham akan kasus yang membelitnya tidak turut campur dan memberikan tanggapan, yang akhirnya membentuk opini di tengah masyarakat.

Video tersebut direkam dengan latar belakang dinding putih dan Susno sendiri mengenakan kemeja Batik berwarna dan ia mengaku berada di Dapil-nya (daerah pemilihan), di Jawa Barat. Di tempat  ia bertugas dan menjadi calon anggota legislatif  pada Dapil I, Jabar dari  Partai Bulan Bintang (PBB). Dalam videonya yang berdurasi 15 menit 43 detik itu, Susno membantah dirinya sengaja buron dan ia juga menegaskan bahwa ia berniat bertanggungjawab atas kasus yang membelitnya.

Niat Susno menghilang dari proses hukumnya saat ini, seperti ia tegaskan, adalah untuk menghindari eksekusi liar. Eksekusi liar yang dimaksudnya adalah eksekusi yang tidak didasari oleh hukum dan hanya terbentuk dari berbagai anggapan-anggapan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saat ini, rekaman Susno Duadji dari tempat persembunyiannya masih terus ditayangkan di stasiun televisi berita, Metro TV.

Informasi dari Metro TV menegaskan bahwa video ini benar milik Susno dan hal ini telah dikonfirmasi oleh tim pengacara Susno--yang mengaku juga masih belum mengetahui posisi Susno di Jawa Barat.

Link Youtube yang menampilkan video Susno Duadji : http://www.youtube.com/watch?v=vAbhcmrh1cE


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home