Loading...
INDONESIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 09:15 WIB | Jumat, 03 Mei 2013

Susno Duadji Menyerahkan Diri

Jenderal (Purnawirawan) berbintang tiga, Susno Duadji.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Susno Duadji akhirnya menyerahkan diri. Mantan Kabareskrim yang dinyatakan sebagai buron selama hampir satu minggu sejak Jumat, (25/4) lalu itu mendatangi Polres Cibinong, Jawa Barat.

Berdasarkan berita yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis, (2/5) malam kemarin Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terduga tindak korupsi kasus "Cicak versus Buaya" itu terakhir terpantau oleh Kepolisian RI berada di Bandung, Jawa Barat. Ia juga sempat terdeteksi berada di sekitar kompleks Pusat Pendidikan dan Latihan Intel Polri di Soreang, Bandung.

Susno, yang juga terjerat kasus penyalahgunaan wewenang perkara PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan pemilihan Gubernur Jawa Barat 2008 oleh Kejaksaan Tinggi Jakarta ini juga sempat membuat pernyataan dalam masa buronnya melalui video yang dipublikasikan di jejaring sosial YouTube.

Ia mengatakan bahwa banyak penyimpangan dan ketidaksesuaian dalam proses hukum yang ia jalani, dan alasan buronnya ia nilai sebagai tindak menghindari 'eksekusi liar' yang terbentuk di tengah publik.

Saat ini, Jumat (3/5) pagi, pihak Kejaksaan Agung dikabarkan akan menggelar konferensi pers menyangkut penyerahan diri Susno Duadji dan tindak hukum yang akan dilanjutkan.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home