Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 03:37 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Tahun Baru, Warga Jakarta Diharap Bersihkan Kota Tua

Wakil Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adjie. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Warga Jakarta diharap melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan kawasan kota tua pada perayaan tahun baru (1/1/2015) mendatang.

"Ada sekitar 250 warga yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini. Untuk personel Dinas Kebersihan yang akan diterjunkan masih dibahas. Tapi kami akan all out menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Kota Tua," ujar Isnawa Adjie, Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Minggu (7/12) saat menghadiri peringatan Osteoporosis Nasional di Silang Barat Monumen Nasional, Jakarta  

Adjie mengemukakan kegiatan tersebut akan dipimpin langsung Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta dengan melibatkan Pramuka, komunitas pecinta kebersihan, karang taruna, Abang None Jakarta, Koko Cici Jakarta Barat dan lain sebagainya akan dilibatkan dalam kegiatan bertema Tahun Baru 2015 dan Bersih-bersih Kota Tua.

“Tentunya kegiatan tidak akan sukses, tanpa keterlibatan langsung warga Jakarta,” Adjie menambahkan.

Nantinya, kata Adjie, kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahun baru untuk menjadikan kawasan Kota Tua benar-benar bersih dari sampah.

Dalam kegiatan ini, sambung Isnawa, pihaknya juga akan menggandeng instansi terkait seperti Kementerian Pariwisata. "Kami juga akan mengajak Komunitas Sepeda Onthel, Paguyuban Kota Tua serta instansi terkait kawasan Kota Tua," Adjie mengemukakan.

Dalam kaitannya dengan sarana kebersihan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu telah menerima beberapa sumbangan kendaraan truk sampah dari pihak swasta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima 16 unit truk sampah dari pihak swasta pada Kamis (18/9), di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan antara Pemprov DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Provinsi (BPKP) DKI Jakarta, Endang Widjajanti dan Ketua Indonesian Petroleum Association (IPA), Ir. Lukman Ahmad Mahfud, dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bertindak selaku saksi dalam penandatangan tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima hibah tiga unit truk pengangkut dari PT. Bank Mandiri, Tbk. Serah terima secara simbolis dilakukan antara Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin kepada Pemprov DKI Jakarta di Pendopo Kantor Gubernur DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (1/9) pagi.  (beritajakarta.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home