Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 08:40 WIB | Kamis, 04 Desember 2014

Basuki: Taksi Wajib Dipasangi GPS

Basuki: Taksi Wajib Dipasangi GPS
Basuki Tjahaja Purnama datang ke kantornya menggunakan taksi. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Basuki: Taksi Wajib Dipasangi GPS
Basuki Tjahaja Purnama mengendarai taksi pada peluncuran salah satu armada taksi yang mendedikasikan bagi penyandang disabilitas di Kantor Gubrnur DKI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengemukakan bahwa pemasangan Global Positioning System (GPS) di setiap armada taksi di Jakarta merupakan cara terbaik mengatasi tindak kriminalitas.

“Seharusnya semua sopir taksi sudah harus punya GPS di mobilnya supaya bisa dikontrol,” kata Basuki kepada para pewarta di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/12).

Rencana itu mengacu pada taksi-taksi yang beroperasi di kota-kota besar yang ada di negara maju. Basuki menganggap pemasangan GPS akan mempermudah proses pelacakan keberadaan taksi, terutama bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya perampokan.

Beberapa hari ini terjadi dua kali aksi perampokan di dalam taksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kedua korbannya adalah perempuan.

Kejadian pertama terjadi pada RW yang dirampok pada Jumat (28/11) malam di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan aksi kedua menimpa seorang karyawati berinisial RP yang terjadi pada Senin (1/12) sekitar pukul 19.30 WIB di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), masih di Jakarta Selatan.

Persamaan dari dua kejadian itu, yakni taksi yang ditumpangi kedua korban sama-sama berwarna putih dan dari perusahaan taksi yang sama.

Basuki berpesan saat hendak menggunakan taksi sebaiknya konsumen memesan taksi lewat telepon. “Makanya caranya pesan, Kalau mau naik taksi jangan lambai-lambai di jalan lagi,” pesan Basuki.  (beritajakarta.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home