Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:41 WIB | Rabu, 03 Agustus 2022

Tanggul Jebol Satu Desa di Konawe Dilanda Banjir

Permukiman warga di Desa Anggoro, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin (1/8) dini hari terendam banjir. (Foto: BPBD Kabupaten Konawe)

KONAWE, SATUHARAPAN.COM-Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan kenaikan debit air hingga mengakibatkan tanggul jebol di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara pada hari Senin (1/8). Jebolnya tanggul tersebut diperkirakan karena tidak cukup kuat menahan kenaikan volume air, sehingga menyebabkan permukiman warga di Desa Anggoro Kecamatan Abuki terendam banjir.

Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pada Senin (1/8) menyebutkan, banjir berdampak kepada 37 KK / 150 jiwa, selain itu banjir juga merendam 35 unit rumah dan 30 hektare sawah dengan tinggi muka air kisaran 30 sampai 50 sentimeter.

Banjir berangsur surut di beberapa titik sejak malam. Belum ada laporan adanya korban jiwa dan warga tetap bertahan di rumah masing-masing dikarenakan tipikal rumah mereka adalah tipe panggung yang membuat air tidak sampai masuk ke dalam rumah.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home