Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:52 WIB | Sabtu, 30 Juli 2022

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di UEA, Tujuh Tewas

Pemandangan banjir setelah seharian diguyur hujan lebat di Fujairah, Uni Emirat Arab, Kamis, 28 Juli 2022. (Foto: Reuters)

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM-Tujuh orang tewas di Uni Emirat Arab (UEA) akibat bajir yang terjai di tengah hujan lebat yang melanda sebagian negara itu pada hari Rabu, kata Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan video.

Enam dari korban tewas berkebangsaan Asia, kata Direktur Jenderal Operasi Pusat Federal MOI, Brigadir Jenderal Dr Ali Salem al-Tuniji, dikutip Al Arabiya.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan di Twitter bahwa mereka memperbarui jumlah korban tewas sebelumnya, setelah seorang ekspatriat Asia yang hilang ditemukan tewas.

Kota-kota yang paling terkena dampak termasuk Sharjah, Fujairah, dan Ras al-Khaimah di mana tim lapangan masih melakukan evakuasi, kata juru bicara itu. Ia menambahkan, 80 persen warga yang terkena banjir telah kembali ke tempat tinggalnya dalam dua hari terakhir.

Jalan utama yang menghubungkan Fujairah dan Khor Fakkan sedang menjalani pekerjaan untuk dibuka kembali sepenuhnya.

Otoritas penanggulangan bencana UEA pada hari Kamis mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan lebih dari 20 hotel untuk menyediakan 827 unit kamar yang dapat menampung lebih dari 1.885 orang yang mengungsi akibat banjir.

Pengumuman itu dibuat oleh National Emergency Crisis and Disaster Management Authority (NCEMA) dalam sebuah konferensi pers menyusul hujan lebat lebih dari satu hari yang menenggelamkan jalan-jalan dan membanjiri tempat tinggal.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home