Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:36 WIB | Minggu, 12 November 2023

Tentara Israel Klaim Bunuh Beberapa Komando Tinggi Hamas

Sebuah tank Israel terlihat di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas, di lokasi yang disebutkan sebagai Gaza dalam foto yang dirilis pada 7 November 2023. (Foto: dok. Reuters)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Pasukan Pertahanan Israel (idf) mengatakan pasukan darat membunuh beberapa anggota Hamas, termasuk anggota pasukan elitE kelompok teror Nukhba yang berpartisipasi dalam pembantaian 7 Oktober.

Operasi tersebut dilakukan berdasarkan informasi intelijen yang diberikan kepada tentara oleh badan Keamanan Shin Bet.

IDF mengatakan pasukan tersebut membunuh Ahmed Musa, seorang komandan kompi Nukhba, dan Amr Alhandi, seorang komandan peleton Nukhba, yang bersembunyi di Jabaliya.

Menurut IDF, Musa adalah salah satu komandan Hamas yang memimpin serangan terhadap pangkalan Zikim, Kibbutz di dekatnya, dan pos militer lainnya di daerah tersebut pada bulan Oktober.

“Dalam beberapa hari terakhir Ahmed Musa memimpin aktivitas ofensif terhadap pasukan IDF di wilayah Jabaliya barat,” kata IDF.

IDF mengatakan tentara juga membunuh Muhammad Kahlout, kepala pasukan penembak jitu Hamas di brigade kelompok teror di Gaza utara.

Dalam insiden lain, IDF mengatakan pasukan Divisi 252 membunuh 19 anggota Hamas yang berencana menyerang tentara. (ToI)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home