Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:15 WIB | Kamis, 29 Oktober 2015

Terkait Bencana Asap, Gerindra Kritik Puan Maharani

Menko PMK, Puan Maharani. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istantoi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, Desmond Junaidi Mahesa, mewajari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko  PMK), Puan Maharani, belum pernah mengunjung wilayah yang tekena dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Menurut dia, putri Presiden Republik Indonesia kelima itu bukan pemimpin yang mau blusukan, apalagi ke daerah yang terkena kabut asap.

"Bu Puan ini kan cucunya Soekarno (Presiden Republik Indonesia pertama), anaknya Megawati. Mana mau turun ke daerah kena asap. Nanti dia enggak cantik lagi," kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Kamis (29/10).

Desmond menilai sikap Puan ini tidak elok. Sebagai Menko yang mengkoordinasi bidang-bidang yang berkaitan dengan penanganan bencana kabut asap, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Puan seharusnya ikut turun ke daerah terdampak. Sebab, Presiden Joko Widodo sudah ikut memantau penanganan bencana itu.

"Mungkin dia takut sakit biaya berobatnya mahal, dia enggak punya duit," ujar Desmond menyindir Puan yang belum juga mengunjungi daerah terdampak kabut asap.

Dengan kinerja yang seperti ini, Wakil Ketua Komisi III DPR itu melanjutkan, Presiden Jokowi layak mempertimbangkan untuk mengganti Puan dalam reshuffle kabinet mendatang. Namun, Desmond ragu Presiden Jokowi berani melakukan hal tersebut. Sebab, Jokowi hanya petugas partai yang menumpang pada partai politik pimpinan ibunda dari Puan.

"Mana berani Jokowi kan petugas partai, partai punya ibunya Puan, Jokowi cuma penumpang," ucap Desmond.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home