Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 11:25 WIB | Sabtu, 15 April 2023

Tiket Penyebarangan Pelabuhan Merak Dijual Secara Online

Asops Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tiket untuk penyebrangan di Pelabuhan Merak, Banten, dijual secara daring melalui aplikasi atau e-ticketing. Hal itu untuk memudahkan petugas di lapangan mengatur lalu lintas mencegah kepadatan.

Asops Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendy mengatakan, dengan membeli tiket penyebrangan sehari sebelum keberangkatan, petugas dapat memprediksi berapa jumlah penumpang yang diseberangkan, baik roda dua maupun roda empat.

"Kami bisa mengatur dan jam-jam berapa yang dipakai penumpang untuk menyebrang," kata Irjen Pol. Agung Setya di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Pembelian tiket penyebrangan di Pelabuhan Merak sudah dibuka H-60 Idul Fitri. Warga masyarakat bisa membeli tiket melalui website ferizy.com atau di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

"Sekarang tiket untuk penyebrangan tidak dilayani di pelabuhan,"  kata Agung Setya. Ia mengatakan, akan ada promo potongan harga di penyebrangan untuk warga masyarakat yang mudik lebih awal atau sebelum 18 April.

"Di penyebrangan ini akan ada paket-paket diskon yang berangkat sebelum 18 April diberi diskon, ini hal-hal supaya kami bisa memberikan layanan yang baik," katanya.

Promo diberikan pada jam-jam yang jarang dilalui masyarakat, seperti di sang hari. "Kami mengurai dari problematika tahun lalu sehingga kami bisa lakukan pada tahun ini dengan simulasi ini, diharapkan akan maksimum bisa antisipasi persoalan tahun lalu tidak terjadi lagi," kata Agung Setya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home