Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:13 WIB | Jumat, 29 Agustus 2014

Tim Jokowi-JK Bahas Pertahanan dan Luar Negeri

Anggota Pokja Pertahanan dan Luar Negeri Tim Transisi Jokowi-JK, Yuddy Chrisnandi. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi menyampaikan akan mengadakan rapat perdana guna membahas isu pertahanan dan luar negeri, di Kantor Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla sore ini, sejak pukul 16.00 WIB.

Dalam Tim Transisi Jokowi-JK, Yuddy tergabung sebagai Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Pertahanan dan Luar Negeri, yang diketuai oleh Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies (CSIS), Rizal Sukma.

"Sore ini, Jumat (29/8) ada rapat Pokja Pertahanan dan Luar Negeri Tim Transisi Jokowi-JK. Tujuannya, mendapat masukan tentang masalah tersebut sebagai bahan bagi kepentingan pemerintahan ke depan," ucap Yuddy saat ditemui di Kantor Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8).

Menurut Yuddy, dirinya belum mengetahui masalah yang akan dibahas dalam pertemuan hari ini. Tapi ia akan menyampaikan usulan yang masih dirahasiakan.

"Belum tahu, banyak sekali masalah pertahanan dari alutsista, rule of engagement, kesejahteraan prajurit, perbatasan, lalu minimum essential force. Jadi nanti Pak Rizal yang akan kompilasi semua masukan dari rapat ini," kata dia.

"Demikian juga masalah luar negeri, banyak sekali. Saya bawa usulan dari Partai Hanura sendiri, tapi masih rahasia," tutup Yuddy

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home