Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 06:51 WIB | Selasa, 06 Februari 2024

TMII Gelar Festival Pecinan Meriahkan Imlek 2024

Puluhan pengunjung menyaksikan atraksi barongsai dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. HO-TMII

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar Festival Pecinan pada Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2) untuk merayakan Tahun Baru Imlek tahun 2024. 

"Pada liburan Imlek kali ini, kami menyuguhkan banyak sekali acara menarik dan berbeda setiap harinya yang dapat dinikmati oleh pengunjung," kata Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/2).

Para pengunjung, khususnya anak-anak dipastikan senang dapat menyaksikan atraksi barongsai dan wayang potehi, sekaligus belajar mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Festival ini dimeriahkan dengan beragam acara mulai bazar pecinan, barongsai, wayang potehi, pertunjukan tari dan musik khas Imlek, hingga tari kecak," ujarnya.

Untuk kegiatan keagamaan akan dilaksanakan pada Sabtu pagi (10/2) di Klenteng Kong Miao oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu (Matakin).

Kemudian, dilanjutkan dengan atraksi barongsai di Plaza Kori Agung Museum Indonesia.

"Bagi para pencinta kuliner juga dapat memanjakan lidahnya dengan ragam santapan khas Imlek seperti kue keranjang, lontong cap go meh, sago, mochi, lumpia tahu dan makanan lainnya di stasiun tram mover TMII," kata Claudia.

Pengunjung pun diimbau untuk membeli tiket secara daring di tamanmini.com untuk menghindari antrean di pintu masuk.

Bagi yang menggunakan angkutan umum, terdapat halte Bus Transjakarta tepat di pintu masuk TMII.

Tersedia juga layanan antar jemput gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobi Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home