Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:41 WIB | Sabtu, 25 Oktober 2014

Tontowi dan Liliyana Penasaran Taklukkan Ganda Tiongkok

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad (kanan). (Foto: Humas PBSI).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia penasaran menaklukkan pasangan Tiongkok, Xu Chen dan Ma Jin. Seperti dalam rilis yang diterima satuharapan.com Jumat (24/10) malam WIB keduanya mengaku penasaran dalam beberapa kejuaraan bulu tangkis selalu gagal menaklukkan ganda Tiongkok tersebut.

Tontowi dan Liliyana akan menghadapi Xu dan Ma pada partai semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Prancis Terbuka Super Series 2014 yang berlangsung Sabtu (25/10) malam WIB di Stadion Pierre Coubertin, Paris.

“Pokoknya bermain sebaik mungkin saja, kami sudah sering sekali saling berhadapan. Kami sudah hafal permainan mereka, begitu juga sebaliknya. Pokoknya siapa yang siap dia yang akan menang, main nothing to lose saja,” kata Liliyana ketika dimintai komentar.

Liliyana mengatakan bahwa di beberapa kejuaraan Tontowi dan Liliyana sempat mengalahkan pasangan Tiongkok tersebut, karena terkadang Xu dan Ma, menurut Liliyana memiliki kelemahan pada koordinasi.

Tontowi dan Liliyana melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan Tiongkok lainnya , Lu Kai dan Huang Yaqiong, 21-11 dan 21-16.

Sedangkan Xu dan Ma memetik kemenangan di perempat final dari wakil Indonesia, Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadet, dengan skor 21-6 dan 21-9.

Pertemuan terakhir antara Tontowi/Liliyana dan Xu dan Ma baru saja terjadi kurang dari satu pekan silam pada partai puncak Denmark Open Super Series Premier 2014. Kala itu Tontowi dan Liliyana dikalahkan Xu dan Ma dengan kedudukan ketat 20-22 dan 15-21. Xu dan Ma sementara unggul pada rekor pertemuan dengan Tontowi dan Liliyana dengan skor 10-6.

 “Di kejuaraan penting, mungkin semangat kami lebih berkobar. Jadi kami harus terapkan semangat yang sama di kejuaraan super series seperti ini,” tutur Tontowi.

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang juga melaju ke semifinal pun bertekad untuk revans terhadap lawannya asal Taiwan, Chou Tien Chen. Pada pertemuan terakhir di ajang Asian Games 2014, Tommy harus mengakui keunggulan Chou Tien.

Pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan dan Andrei Adistia juga memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah memenangkan “perang saudara” melawan sesama Indonesia Markis Kido dan Marcus Fernaldi Gideon, dengan skor 21-15, 21-13. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home