Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 13:36 WIB | Sabtu, 05 Juli 2014

Total 61 Korban Tewas dari Bangunan Runtuh di India

Bangunan apartemen 11 lantai di pinggiran Kota Chennai, Negara Bagian Tamil Nadu, roboh, menewaskan total 61 orang. (Foto: M Karunakaran/thehindu.com)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Upaya penyelamatan di sebuah bangunan yang runtuh akhir pekan lalu di India selatan diakhiri Jumat (4/7) dengan jumlah korban tewas mencapai 61 orang, kata seorang pejabat.

Gedung apartemen 11 lantai di Porur, pinggiran ibu kota Negara Bagian Tamil Nadu, Chennai, yang masih dalam proses pembangunan itu, ambruk pada Sabtu (28/6) setelah hujan lebat, menewaskan buruh yang ada di sana.

Karuna Sagar, perwira senior kepolisian Negara Bagian Tamil Nadu, mengatakan jumlah korban tewas akibat bencana mencapai 61 orang dan menambahkan sebagian besar puing telah dibersihkan.

“Upaya penyelamatan telah berakhir. Total korban tewas mencapai 61 orang dan kami sebelumnya berhasil mengeluarkan 27 korban,”kata Sagar kepada AFP melalui telepon.

“Puing-puing sebagian besar telah dibersihkan dan tidak ada korban lain yang bisa ditemukan,” dia menambahkan.

Tim penyelamat telah bekerja hampir sepanjang waktu, menggunakan alat berat dan pengeruk untuk membongkar runtuhan beton selama hampir satu pekan.

Enam orang telah ditangkap sejauh ini, termasuk kepala konstruksi dan arsitek. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home