Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:57 WIB | Senin, 26 Desember 2016

TPS Blok VI Pasar Senen Ditargetkan Selesai Januari

TPS Blok VI Pasar Senen Ditargetkan Selesai Januari
Pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Senen Blok VI sisi Jalan Bungur, Jakarta Pusat sudah terlihat terbentuk sejak dikerjakan bulan September lalu untuk para pedagang yang rencananya akan direlokasi oleh PD Pasar Jaya pasca kebakaran. Pelaksana pekerjaan menargetkan TPS Pasar Senen Blok VI ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Januari 2017 mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto)
TPS Blok VI Pasar Senen Ditargetkan Selesai Januari
Dua pekerja terlihat memasang instalasi listrik di atas atap pembangunan TPS Blok VI Pasar Jaya yang sampai saat ini terus dikerjakan dan ditargetkan rampung pada bulan Januari mendatang.
TPS Blok VI Pasar Senen Ditargetkan Selesai Januari
Seorang pekerja memasang instalasi aliran listrik di lantai bawah pembangunan TPS Blok VI Pasar Senen yang dibangun oleh PD Pasar Jaya untuk para pedagang yang rencananaya akan direlokasi pasca kebakaran.
TPS Blok VI Pasar Senen Ditargetkan Selesai Januari
Seorang pekerja melakukan pengerjaan penyelesaian pemasangan keramik disalah satu etalase para pedagang di TPS Blok VI Pasar Senen yang rencananya ditargetkan selesai pada bulan Januari mendatang.
TPS Blok VI Pasar Senen Ditargetkan Selesai Januari
Seorang pekerja melakukan pengerjaan tahap penyelesaian TPS Blok VI Pasar Jaya untuk para pedagang yang direlokasi pasca kebakaran yang rencananya ditargetkan selesai pada bulan Januari mendatang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pembangunan Pasar Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Senen Blok VI sisi Jalan Bungur, Jakarta Pusat ditargetkan selesai awal bulan Januari 2017 mendatang.

“Target tanggal 15 Januari 2017 mendatang semua sudah selesai pembangunan fisik. Saat ini tinggal pengerjaan finishing,” kata pengawas pekerja, Siagian saat ditemui di lokasi pembangunan.

Siagian mengatakan, pekerjaan pembangunan mulai dilakukan sejak bulan September lalu dan sudah berjalan sampai sekarang. PD Pasar Jaya telah membangun areal TPS Blok VI dengan nomor kontrak 372/1.8324.541 dengan pelaksana dari PT Karya Sudi Jaya.

“Nanti belum tahu apakah langsung bisa difungsikan atau belum, setahu saya setelah bangunan ini selesai, Pasar Jaya akan membangun di sisi selanjutnya pada bulan Januari mendatang,” kata Siagian.

Pembangunan TPS Pasar Senen Blok VI berdiri di atas tiga lantai dengan luas sekitar 3.000 meter persegi. Struktur bangunan dibangun dengan menggunakan kerangka baja yang kokoh untuk mengantisipasi beban. Rencananya untuk lantai bawah akan difungsikan untuk para pedagang sayur-sayuran serta daging  kemudian di lantai atas kelontong dan lain sebagainya.

Revitalisasi pembangunan Pasar Senen pasca kebakaran yang terjadi pada bulan Juni lalu telah menghanguskan sejumlah kios yang membuat para pedagang harus kehilangan tempat. PD Pasar Jaya telah membangun TPS untuk para pedagang sehingga transaksi penjualan bisa terus berlangsung.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home