Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 17:35 WIB | Selasa, 17 Desember 2013

Tukang Ramal Kedatangan Yesus Meninggal Dunia

Harold Camping. (Foto: RNS)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM - Harold Camping, seorang pengkhotbah di radio yang memprediksi tentang kedatangan Yesus dan akhir dunia, telah meninggal dalam usia 92 tahun. Demikian disampaikan dalam  sebuah pernyataan yang dikeluarkan hari Senin (16/12) oleh jaringan radio keluarganya.

Harold Camping pernah mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada 21 Mei 2011. Tanggal dan angka itu didasarkan, sebagian, pada waktu yang dia yakini ketika Nabi Nuh masuk ke dalam bahtera.

Mengaku Salah

Camping meninggal Minggu (15/12) malam, kata laporan itu. Camping terjatuh di rumahnya pada November 30, dan kesehatannnya melemah akibat stroke yang diderita sejak tahun 2011. Camping meninggalkan seorang istri yang berusia 71 tahun.

Camping pertama kali  memperkirakan kedatangan Yesus kembali pada tahun 1994. Prediksi  itu  mendapat perhatian nasional, karena disebarkan melalui iklan dan jaringan stasiun radio keluarga yang dia dirikan. Dia memperingatkan bahwa "hari penghakiman" akan terjadi pada Mei 2011, dan mengatakan dunia akan berakhir pada Oktober 2011.

Pada bulan Maret 2012, dia menyatakan bahwa prediksinya pada bulan Mei  sebagai "salah dan berdosa" dan mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan lagi memprediksi kapan dunia akan berakhir.

Lembaga pelayanannya, termasuk stasiun radio itu kemudian dijual  dan dia memberhentikan stafnya. Assetnya yang semula senilai  US$ 135 juta (setara Rp 1,6 triliun sekarang) pada tahun 2007, merosot menjadi  US$ 29,2 juta (setara Rp 350 miliar). (religionnews.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home