Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:19 WIB | Senin, 18 April 2016

Uji Coba 3in1, Transjakarta Tambah 247 Bus Baru

Bus Transjakarta baru yang mulai beroperasi untuk koridor satu Blok M-Kota, hari Senin (18/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Transjakarta menambah 247 unit bus baru untuk dioperasikan di koridor satu jurusan Blok M-Kota. Hal ini dilakukan demi menindaklanjuti hasil rapat evaluasi uji coba penghapusan three in one (3in1) yang mengimbau PT Transjakarta untuk menambah bus demi melayani pengguna jalan protokol.

“Sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami sebagai anak perusahaan pemerintah daerah harus mendukung dan siap melayani seluruh kebutuhan angkutan umum. Oleh sebab itu mulai hari ini dalam rangka uji coba 3in1 kami operasikan 247 bus yang melintasi koridor satu,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Kantor Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, hari Senin (18/4).

Dari 247 bus yang baru tersebut 125 terdiri atas bus full dedicated atau bus yang melayani trayek langsung Blok M-Kota dan 122 tambahan bus baru.

Budi juga memastikan head away atau waktu kedatangan bus di sepanjang koridor satu selama 30 detik.

"Dengan jumlah seperti itu, kami yakin bisa headaway itu tinggal setengah menit ada bus yang lewat setiap halte," kata Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Andri Yansyah mengapresiasi dukungan PT Transjakarta demi melayani transportasi umum selama perpanjangan kebijakan penghapusan 3in1 hingga 14 Mei 2016 mendatang.

“Selama perpanjangan 3in1, kami harus meningkatkan layanan transportasi masal, sterilisasi koridor busway dan melakukan rekayasa lalu lintas yang bersinggungan dengan koridor-koridor yang ada di jalur 3in1.”

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home