Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:39 WIB | Kamis, 14 April 2016

Dishub Perpanjang Uji Coba 3in1 Satu Bulan

Suasana rapat evaluasi uji coba penghapusan three in one di kantor Dishub Jalan Jatibaru Jakarta Pusat, hari Kamis (14/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat untuk memperpanjang uji coba penghapusan Three in One (3in1) selama satu bulan ke depan.

"Pertama, saya putuskan dari hasil diskusi kami sepakat uji coba diperpanjang 4 minggu ke depan sampai 14 Mei 2016," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah saat rapat evaluasi 3 in 1 di Kantor Dishub, Jati Baru, Jakarta Pusat, Kamis (14/4).

Keputusan ini dibuat atas imbauan dari Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Elleng Tangkudung agar uji coba tersebut diperpanjang hingga tiga sampai empat minggu ke depan supaya hasilnya terlihat lebih akurat.

Menurut Andri, uji coba akan dilakukan dengan melakukan evaluasi tiap minggunya meliputi survei jumlah kendaraan, waktu tempuh dan pembenahan kuesioner.

Selain itu, sambil melakukan uji coba penghapusan 3in1 dan pengadaan Electronic Road Pricing (ERP), Andry meminta kepada pihak Transjakarta untuk mempercepat proses pengadaan bus. Pasalnya saat ini Kementerian Perhubungan sudah menghibahkan 600 bus bantuan kepada Pemprov DKI. Namun, hingga saat ini baru ada 49 bus yang bisa beroperasi.

"Saya minta Transjakarta sesegera mungkin menyelesaikan administrasi penambahan 600 bus bantuan Kemenhub minta tolong pak direktur cepat. Baru 49 nih. Bus sudah ada sopir sudah siap administrasinya," kata Andri.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home