Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:16 WIB | Senin, 20 Februari 2023

UK Maranatha Raih Gold Winner Anugerah LLDikti

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada UK Maranatha melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. Se Tin, S.E., M.Si., Ak. Foto: dok. UK Maranatha

BANTEN, SATUHARAPAN.COM - Universitas Kristen Maranatha meraih penghargaan Gold Winner Anugerah LLDikti Wilayah IV Tahun 2023, sebagai Perguruan Tinggi dengan Pelaporan PDDikti Terbaik Kategori Universitas dan Institut Tahun 2022.

Penyerahaan penghargaan dilakukan pada acara Anugerah LLDikti Wilayah IV Tahun 2023 di Novotel Tangerang, Banten (16/2/2023).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada UK Maranatha melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. Se Tin, S.E., M.Si., Ak.

“Kami sangat berterima kasih kepada LLDikti IV atas apresiasi ini,” kata Se Tin dalam keterangan resmi yang dilansir Senin (20/2). 

“Penghargaan ini sangat membanggakan, dan memotivasi seluruh tim yang terlibat, baik dari dosen, pejabat struktural, PIC Fakultas dan Prodi, tim Direktorat Akademik, dan tim Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi. Semua bekerja keras mengupayakan pelaporan tepat waktu, lengkap, dan valid,” jelasnya.

Se Tin menyebutkan bahwa pelaporan PDDikti melibatkan ketegasan dalam proses bisnis, dan dukungan sistem informasi yang mumpuni. Respons cepat dalam mengikuti perubahan pada sistem pelaporan juga sangat diperlukan.

“Apresiasi dari LLDikti IV mengingatkan kita bahwa proses tidak mengkhianati hasil,” kata Se Tin. “Kami berharap semua unsur terkait dapat selalu antusias memenuhi pelaporan sesuai jadwal, taat aturan dan kebijakan Pemerintah dan Universitas,” lanjutnya.

Dorong Program Kampus Merdeka

Ajang Anugerah LLDikti Wilayah IV Tahun 2023 adalah bagian dari rangkaian acara Rapat Koordinasi LLDikti Wilayah IV dengan Perguruan Tinggi 2023. 

Tahun 2023, tema kegiatan adalah “Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Terdepan dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi melalui Gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Kepala LLDikti Wilayah IV menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mendorong perguruan tinggi pada LLDIKTI Wilayah IV untuk menggerakkan program Kampus Merdeka. Diharapkan program Kampus Merdeka dapat menjawab tantangan perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan iptek, tuntutan dunia usaha dan dunia industri, maupun dinamika masyarakat.

Implementasi program MBKM di UK Maranatha difasilitasi dengan adanya kebijakan-kebijakan khusus, juga keterlibatan para dosen.

Se Tin pada sesi paparan Pertemuan Awal Semester Genap 2022/2023 (14/2/2023) mengatakan bahwa peran dosen sangat penting, yaitu sebagai penggerak.

Ia mengatakan, “Mahasiswa peserta MBKM harus didampingi dan dimotivasi oleh dosen. Peran dosen sebagai penggerak menuntut pergeseran peran tidak hanya sebagai pengajar, tetapi menjadi pendamping dan fasilitator bagi para mahasiswa.”

“Program MBKM di UK Maranatha sudah berjalan empat semester, mahasiswa pesertanya terus meningkat,” papar Se Tin. “Terima kasih banyak kepada seluruh dosen dari semua program studi yang telah membantu implementasi MBKM, memberi kesempatan adik-adik mahasiswa belajar di luar prodi,” ungkapnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home