Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:02 WIB | Rabu, 25 April 2018

UK Petra Juara 2 Kompetisi Pengelolaan Administrasi dan Keuangan

Ilustrasi. Kampus UK Petra. (Foto: mediasindoraya.com)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Meidiyanti Soengkono dari Universitas Kristen Petra (UK Petra), Surabaya, berhasil menyabet gelar juara 2 dalam ajang Pemilihan Tenaga Administrasi Akademik dan Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah VII tahun 2018. Berita kesuksesan itu dilansir laman resmi petra.ac.id, 23 April.

Pemilihan Tenaga Administrasi Akademik dan Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah VII tahun 2018 merupakan kompetisi yang diselenggarakan Kopertis Wilayah VII. Kompetisi ini diselenggarakan pemerintah untuk mendorong dan menstimulasi tenaga kependidikan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Timur.

Sebanyak 26 peserta dari berbagai universitas swasta di Jawa Timur, selama dua hari di penggal awal Maret lalu, di sebuah hotel di Trawas, Mojokerto, diadu untuk menunjukkan inovasi yang berkaitan dengan administrasi dan pengelolaan keuangan pada institusi pendidikan.

Meidiyanti Soengkono, yang biasa dipanggil Meidi, staf keuangan pada Biro Administrasi dan Keuangan (BAK) UK Petra, mendapatkan kesempatan mengikuti kompetisi itu. Ia mengajukan tema “Sistem Akuntasi Terintegrasi pada Institusi Pendidikan dengan Mengoptimalkan Penggunaan Software Akun”, berdasar latar belakang pendidikannya di bidang akuntansi.

Lomba diadakan dalam dua tahap, penyisihan dan presentasi. Peserta yang lolos babak penyisihan menghadiri tahap presentasi. “Peserta diminta melakukan presentasi, akan tetapi yang unik adalah kami diminta untuk saling mengajukan pertanyaan tentang inovasi peserta,” kata Meidi. Pada tahap presentasi peserta dinilai tiga juri yang diutus oleh pihak Kopertis.

Menyabet gelar juara 2 se-Jawa Timur, menurut Meidi, merupakan prestasi yang cukup membanggakan karena dapat mengharumkan nama UK Petra. Lewat kemenangan itu, Meidi tertantang dan berharap dapat diutus kembali mengikuti kompetisi di tingkat nasional.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home