Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:38 WIB | Kamis, 02 Mei 2024

Ukraina Lakukan Serangan Drone di Beberapa Wilayah Rusia

Prajurit Ukraina dari Brigade Lintas Udara Terpisah ke-25 Angkatan Bersenjata Ukraina menembakkan sistem peluncuran ganda BM-21 Grad ke arah pasukan Rusia di dekat garis depan, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina, 24 April 2024. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Ukraina meluncurkan serangan drone di beberapa wilayah Rusia beberapa jam menjelang hari Rabu (1/5) pagi, kata para pejabat Rusia, dan outlet berita tidak resmi Rusia melaporkan kebakaran di kilang minyak Ryazan setelah serangan itu.

Pavel Malkov, gubernur wilayah Ryazan, yang berbatasan dengan wilayah Moskow di bagian barat lautnya, mengatakan tidak ada korban luka dalam serangan pesawat tak berawak di sana.

Saluran Telegram Rusia, Baza, yang dekat dengan dinas keamanan, melaporkan bahwa serangan itu memicu kebakaran di kilang minyak Ryazan.

Kilang tersebut, yang dimiliki dan dijalankan oleh Rosneft, memurnikan sekitar 5,8 persen dari total minyak mentah olahan Rusia. Negara ini sering menjadi sasaran serangan udara Ukraina.

Gubernur wilayah Kursk dan Voronezh di barat daya Rusia yang berbatasan dengan Ukraina juga melaporkan serangan pesawat tak berawak di wilayah mereka, dan mengatakan tidak ada kerusakan atau cedera.

Rusia jarang mengungkapkan informasi mengenai dampak penuh serangan Ukraina terhadap wilayah dan infrastrukturnya.

Para pejabat Kiev mengatakan bahwa menargetkan infrastruktur militer, energi dan transportasi Rusia akan melemahkan upaya perang Moskow. Reuters tidak dapat memverifikasi laporan Rusia secara independen. (Ruters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home