Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:25 WIB | Sabtu, 16 April 2022

Ukraina Minta AS Masukkan Rusia dalam Daftar Negara Sponsor Terorisme

Seekor kucing berdiam di dalam kuburan Lyudmyla Kononuchenko, 51, yang dimakamkan oleh keluarga dan teman-temannya setelah terkena roket pada 23 Maret selama perang dengan Rusia, di Irpin, di pinggiran Kiev, Ukraina, Jumat, 15 April, 2022. Tubuh Kononuchenko digali dari halaman rumahnya dan dibawa ke kamar mayat untuk dianalisis. (Foto: AP/Rodrigo Abd)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, baru-baru ini mengajukan permohonan langsung kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, agar Amerika Serikat menunjuk Rusia sebagai “negara sponsor terorisme.”

Itu menurut laporan Washington Post pada hari Jumat (15/4), mengutip orang-orang yang mengetahui percakapan mereka. Biden tidak melakukan tindakan spesifik selama panggilan itu, lapor surat kabar itu.

Label “negara sponsor terorisme” tersebut dapat diterapkan ke negara mana pun yang telah "berulang kali memberikan dukungan untuk tindakan terorisme internasional," kata surat kabar itu, mengutip lembar fakta Departemen Luar Negeri.

Daftar tersebut saat ini mencakup empat negara: Korea Utara, Kuba, Iran, dan Suriah.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home