Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:11 WIB | Sabtu, 31 Desember 2016

Universitas-Universitas Jepang akan Terima Pengungsi Suriah

Ilustrasi: Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen berbincang dengan pengungsi Suriah saat mengunjungi pusat pelatihan teknisi tentara Jerman di Ingolstadt, Jerman selatan pada 1 September 2016. (Foto: Dk satuharapan.com/AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) akan menerima pengungsi muda dari Suriah sebagai bagian dari inisiatif dukungan Pemerintah Jepang terhadap Timur Tengah.

Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA) menyatakan bahwa APU dan universitas-universitas Jepang lain akan mulai menerima para pengungsi Suriah berusia 20-an dan 30-an, pada musim gugur yang akan datang. Dengan program ini, hingga 100 warga Suriah bisa belajar di Jepang dalam periode lima tahun.

APU yang bertempat di Beppu, Provinsi Oita, Jepang barat daya, termasuk di antara 11 universitas Jepang yang dipilih oleh JICA bulan ini. Bulan lalu JICA mulai menerima pendaftaran dari para pengungsi Suriah melalui Kantor Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Lebanon dan Yordania.

JICA bersama universitas-universitas tersebut akan menyeleksi para pendaftar untuk menentukan siapa yang akan diterima. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home