Loading...
DUNIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 08:15 WIB | Rabu, 22 Mei 2013

Upaya Penyelamatan Korban Tornado Oklahoma Hampir Selesai

Evakuasi korban selamat dan jenazah pasca serangan tornado di Oklahoma sudah 98 persen selesai. Negara bagian Oklahoma melalui Gubernur Mary Fallin merilis jumlah korban tewas berjumlah 24 orang dari yang awalnya sempat disebutkan 51 orang. (dok. BBC)

MOORE, SATUHARAPAN.COM - Tim penyelamat korban tornado dahsyat yang menyerang Oklahoma, Amerika Serikat, Senin (20/5) kemarin sudah hampir selesai. Angin tornado dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam itu menewaskan sekitar 24 orang dan meninggalkan ratusan korban luka-luka.

Berdasarkan pernyataan petugas pemadam kebakaran, Gary Bird, kepada BBC, pihaknya yakin 98 persen tidak ada lagi korban yang bertahan di antara puing-puing reruntuhan bangunan sisa terjangan angin tornado kemarin. Begitu pula dengan jenazah yang harus dievakuasi.

Badai terdahsyat sepanjang sejarah Amerika Serikat selama 20 tahun terakhir itu telah menyebabkan sembilan korban anak-anak meninggal dunia.

Gubernur Oklahoma, Mary Fallin mengatakan, jumlah korban meninggal dunia lebih dari 24 jiwa dan beberapa jenazah juga telah dievakuasi dan langsung diantarkan kepada keluarga untuk disemayamkan.

Jumlah korban meninggal yang awalnya sempat disebut berjumlah hingga 51 orang akhirnya diralat setelah tim penguji medis Oklahoma menghitung kembali sebanyak dua kali.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home