Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:10 WIB | Selasa, 14 September 2021

Uzbekistan Deportasi Tentara dan Warga Afghanistan

Tentara Uzbekistan menjaga pos pemeriksaan, dua kilometer dari “Jembatan Persahabatan” di atas sungai Amu Darya, yang memisahkan Uzbekistan dan Afghanistan di dekat Termez pada 15 Agustus 2021. (Foto: AFP/Temur Ismailov)

TASHKENT, SATUHARAPAN.COM-Uzbekistan mendeportasi semua prajurit dan warga negara Afghanistan pada 12-13 September setelah mereka secara ilegal melintasi perbatasan dari Afghanistan selama pengambilalihan Taliban, kata kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan, hari Senin (13/9).

Banyak warga Afghanistan bergegas melintasi perbatasan darat dengan Uzbekistan ketika kekerasan melonjak dengan penarikan pasukan pimpinan Amerika Serikat dan pengambilalihan cepat oleh Taliban atas sebagian besar wilayah negara.

Pada pertengahan Agustus, kementerian luar negeri Uzbekistan mengatakan bahwa kelompok pertama yang terdiri dari 84 tentara Afghanistan tidak melakukan upaya untuk melawan ketika penjaga perbatasan Uzbekistan menahan mereka tetapi malah mencari bantuan medis. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home