Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:34 WIB | Jumat, 27 Februari 2015

Victor Silaen: DPRD Terus Goyahkan Ahok

Victor Silaen. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Victor Silaen mengungkapkan ada kemungkinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan terus menyoroti kinerja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bila komunikasi politik DKI 1 itu belum diperbaiki.

“Menurut saya lebih baik Ahok memperbaiki komunikasi politiknya, baik dengan masyarakat maupun dengan mitranya di DPRD karena suatu masalah belum tentu menjadi sorotan besar kalau komunikasinya baik,” ujar Victor kepada satuharapan.com, Jumat (27/2).

Menanggapi 100 hari kerja Ahok menjadi gubernur, Victor mengatakan sejauh ini banyak keributan yang terjadi.

Victor juga menyarankan cara berpikir Ahok yang terlalu paranoid dengan mitra politiknya harus diubah.

“Kalau yang lain-lainnya Ahok cukup baik dalam arti dia orang yang tegas, orang yang mau kerja keras. Lalu saya tetap melihat sampai saat ini Ahok antikorupsi,” ujar Victor.

Situasi politik yang terus seperti ini akan berdampak pada program-program yang dilaksanakan Ahok untuk DKI. Ahok pun menurut Victor akan 'digoyang' terus dengan sorotan DPRD.

“Banyak guncangan sana-sini karena seperti ada dendam. Belum lagi bukan hanya DPRD, kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan Ahok juga akan ikut memperkeruh situasi. Ormas-ormas yang tidak perlu disebutkan namanya pun akan ikut menggoyahkan Ahok,” ujar Victor.

Namun, perseteruan Ahok dengan DPRD ini tak membuat ia kehilangan kesempatan untuk kembali terpilih menjadi gubernur pada 2017 mendatang.

“Kalau kemungkinan terpilih masih ada, namun tergantung siapa nanti yang dia gandeng sebagai calon wakilnya. Apakah dia independen atau pakai partai politik ini juga masih harus dianalisis. Kalau nanti calon wakilnya kurang baik, peluang dia untuk menang kecil,” Victor menjelaskan.

Sementara itu, jalan Ahok memilih independen atau dengan partai juga bisa menjadi pertimbangan masyarakat untuk kembali memilih Ahok.

“Ahok sendiri terlanjur sulit akan digandeng partai mana karena PDIP tidak suka dia, Gerindra juga tidak mungkin, semua harus dilihat nanti di 2017,” kata Victor.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home