Loading...
EKONOMI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:18 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Volvo Pangkas 2.000 Pegawai

STOCKHOLM, SATUHARAPAN.COM - Volvo hari ini (25/10) mengumumkan pihaknya sedang mengurangi sekitar 2.000 pekerja saat melaporkan hasil kuartal ketiganya yang turun lima persen dalam penjualan bersih perusahaan.

“Sebagai bagian program efisiensi di seluruh Volvo Group sebelumnya, keputusan terarah dibuat untuk merasionalisasi jumlah staf dan fungsi dukungan sekitar 2.000 pekerja dan konsultan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Perusahaan tersebut mengungkapkan penjualan bersih kuartal ketiga turun menjadi 64,9 miliar kronor (sekitar Rp111,3 triliun), turun lima persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Laba bersih juga turun satu persen menjadi 1,4 miliar kronor (sekitar Rp2,38 triliun), jauh di bawah ekspektasi analis sekitar 2 miliar kronor (sekitar Rp3,40 triliun).

Direktur Volvo, Olo Persson mengatakan kuartal ketiga perusahaan itu “ditandai dengan berlangsungnya pembaharuan produk yang komprehensif dalam program truk perusahaan dan fakta bahwa kita memasuki fase baru perkembangan perusahaan yang berfokus pada pengambilan tindakan untuk mempercepat dan meningkatkan efisiensi operasi kami.”

Volvo Group memiliki 112.000 staf di seluruh dunia, termasuk 16.000 konsultan dan pekerja kontrak. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home